top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

KOFICE Gelar Konser K-pop Gratis, Untuk Rayakan 50 Tahun Kerja Sama Bilateral Indonesia-Korea

Diperbarui: 2 Okt 2023


Konser K-Pop

Tahun 2023 ini, Indonesia dan Korea Selatan merayakan ulang tahun usia 50 tahun hubungan bilateral. Korea Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) akan menyelenggarakan sebuah konser K-pop di Indonesia tepatnya di Jakarta bagi fans Indonesia. hubungan Korea dan Indonesia yang tidak berubah sejak terjalinnya hubungan diplomatik sejak tahun 1973.


Acara ini digelar di Ciputra Artpreneur Theater, Lotte Shopping Avenue Mall, Jakarta, pada 20 September 2023, pukul 16:00-18.00 WIB. Konser ini menampilkan sederet bintang K-pop yaitu MustB, POET Opera Pop Korea, dan STARBE. Acara ini diadakan secara gratis. Konser bertajuk K-POP CONCERT TO CELEBRATE KOREA-INDONESIA 50 YEARS OF DIPLOMATIC RELATIONS, ini dihadiri oleh lebih dari 1000 pendaftar acara.


Konser K-Pop

K-POP CONCERT TO CELEBRATE KOREA-INDONESIA 50 YEARS OF DIPLOMATIC RELATIONS menjadi peluang untuk mempererat pertukaran budaya antara kedua negara melalui kerja sama antar kedua negara. Selain itu, acara ini adalah kesempatan untuk menegaskan solidaritas kedua negara. Acara dipandu oleh Bung Korea atau Kim Geba dan Jennita Darmento sebagi Master Ceremony.


POET merupakan grup popera asal Korea Selatan yang terdiri dari 4 anggota. Arti dari nama grup ini adalah penulis puisi di mana mereka mengartikan beragam jenis musik dalam bentuk vokal klasik dan harmoni yang kuat sehingga penonton yang mendengarkan lagu biasa seperti sedang menonton drama dan mereka memimpin musik baru yaitu K-popera.

Kemudian diundang MUSTB yang merupakan k-pop idol dari Korea Selatan yang baru saja merilis single baru mereka di bulan Agustus 2023 lalu.


Konser K-Pop

Terakhir ada StarBe yang bisa sang ikon pertukaran budaya antara Korea-Indonesia, mereka adalah grup pertukaran budaya Industri populer Grow Together yang diadakan oleh Kementrian Kebudayaan Olahgraga dan Pariwisata Republik Korea dan KOFICE dan mereka sudah membuat genre baru yaitu K-I-Pop atau Korean Style Indonesia Pop.


Konser K-Pop

Dalam penyelenggaraan acara besar seperti ini, tentunya panitia membutuhkan sosok bantuan event organizer. Groovy Event Organizer dipilih menjadi partner kerjasama untuk menjalankan acara K-POP CONCERT TO CELEBRATE KOREA-INDONESIA 50 YEARS OF DIPLOMATIC RELATIONS. Kami menyediakan produksi dekorasi, pekerja profesional, dan alat tercanggih untuk event tersebut. Di acara ini tidak hanya kegiatan pre-event yang kami emban tapi juga during event seperti event registration, leisure officer, dan show management. Hubungi Groovy Event Organizer untuk acara Anda yang megah.

73 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

bottom of page