• Groovy Indonesia

Pertemuan Offline Event ASEAN-ROK Identity and Strengthening


Offline Event ASEAN-ROK

Menggelar event bergengsi berskala internasional, ASEAN mengundang delegasi dari berbagai negara bagian ASEAN dan perwakilan delegasi dari Korea Selatan sebagai bentuk kerjasama yang akan di bahas pada event Symposium on ASEAN Identity and Strengthening ASEAN-ROK Cooperation: Now and Beyond pada tanggal 22 September 2022 di Gedung The ASEAN Secretariat, Jakarta Selatan. Acara dibuka dengan cultural performance dan beberapa opening remarks dari H.E. Dato Lim Jock Hoi selaku Secretary-General, ASEAN, H.E. Kwon Hee-seog selaku Ambassador dari Mission of the Republic of Korea to ASEAN, H.E. Trieu Minh Long selaku Director General of International Cooperation Department dari Ministry of Information and Communications of Viet Nam (SOMRI Vice Chair), H.E. Dr. Khamsouk Keovongsay selaku Director General, National Institute of Fine Arts dari Ministry of Information, Culture and Tourism of Lao PDR (Representative of SOMCA Vice Chair).


Pertemuan offline event kali ini ditujukan untuk berdiskusi lebih lanjut mengenai topik-topik penting mengenai bagaimana cara kita memupuk dan mengembangkan identitas regional bersama, syarat yang diperlukan untuk mengembangkan identitas regional, Identitas ASEAN pasca COVID-19, mengembangkan apresiasi terhadap keragaman melalui sejarah sosial budaya untuk mempromosikan saling pengertian dan pluralisme budaya yang lebih besar, Apa yang dapat dipelajari tentang peningkatan kesadaran dari ROK dengan budaya Hallyu yang semarak? dan masih banyak pembahasan penting lainnya yang menyangkut kerjasama regional antara negara di ASEAN dengan perwakilan Republik of Korea di acara ASEAN Identity and Strengthening ASEAN-ROK.


Dibalik hal penting yang dibahas, terdapat makna tak tersirat dari pertemuan offline event tersebut adalah untuk menjalin kerjasama bilateral yang erat sehingga membangun kerjasama tim atau team building yang kuat untuk mampu melawan krisis yang terjadi di masa depan bbaik dari segi krisis sosial, ekonomi, budaya dan masih banyak lainnya.


Manfaat Team Building di Lingkup Perusahaan

Offline Event ASEAN-ROK

Sering dilakukan di perusahaan-perusahaan di dunia team building banyak manfaatnya untuk:


Komunikasi dan kolaborasi tim yang lebih baik


Tidak ada manfaat team building yang lebih besar dari memperkuat kolaborasi antar karyawan dan menumbuhkan semangat kolaborasi. Dengan diskusi yang terbagi ke dalam grup di pertemuan offline event ASEAN, para peserta diskusi membangun kerjasama tim dengan cara team building saling bahu-membahu untuk mampu menyelesaikan tugas tersebut. Tentunya komunikasi pastinya akan meningkat dan karena komunikasi tidak dilakukan di dalam ruang kerja melainkan di suatu, komunikasi menjadi terasa lebih nyaman di antara para peserta team building.


Menumbuhkan “Trust“


Komunikasi yang baik akan membawa manfaat team building ke tahap yang lebih unggul dengan membangun rasa percaya kepada rekan kerja. Hubungan dengan rekan kerja akan menjadi lebih dekat dan personal sehingga membawa rasa aman dan nyaman dalam bekerja. Dampaknya, sesama tim dapat lebih mempercayai koleganya ketika dibebani dengan tanggung jawab tertentu akibat positif dari komunikasi dan kepercayaan yang baik.


Menemukan potensi leadership


Team building bisa menjadi sarana bagi director untuk menganalisa para pekerjanya yang memiliki potensi sebagai pemimpin. Hal itu bisa digali melalui bagaimana cara karyawan tersebut menyelesaikan masalah dalam sebuah diskusi maupun acara team building, manfaat team building menunjukkan kepada director apakah karyawan cukup tenang, mengarahkan koleganya untuk berhasil menyelesaikan tantangan, mampu mengambil keputusan bijak, dan berinteraksi dengan baik kepada seluruh peserta dalam kelompok.


Memancing tumbuhnya kreativitas


Mengatasi masalah dalam kegiatan biasanya menjadi stimulus timbulnya gagasan kreatif. Proses saling tukar pikiran dari kegiatan diskusi menghasilkan ide kreatif yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Karyawan juga akan lebih nyaman untuk mengungkapkan imajinasinya jika mereka bersama dengan rekan kerja yang nyaman.



Offline Event ASEAN-ROK

Offline Event ASEAN-ROK

Offline Event ASEAN-ROK

Postingan Terakhir

Lihat Semua