• Groovy Indonesia

Bintang Toedjoe Employee Gathering 2022 Tema Star War

Jumat, 5 Agustus 2022, Virtual Employee Gathering Bintang Toedjoe 2022 berhasil dengan meriah dihelat. Employee gathering tahun ini mungkin sedikit berdeda dengan yang biasanya Employee Gathering diselenggarakan secara offline dan melakukan rekreasi ke luar kota, tahun ini seluruh karyawan Bintang Toedjoe masih harus bertemunya secara virtual. Tema employee gathering tahun ini mengangkat nuansa film star wars sebagai visual utama dan "Start your Digital Transformation With a digital Culture" sebagai topik hangat yang menjadi bahan diskusi.


Online Event

Tema Bintang Toedjoe Employee Gathering 2022 kali ini selaras dengan Tagline B7 tahun 2022 yaitu B7 Digimon. Menjadi sebuah digital monster di kalangan perusahaan Indonesia. Acara dibuka dengan nyanyian Indonesia Raya, Mars Kalbe, dan Kabe Panca Sradha yang dilanjutkan berbagai aktivitas menguras energi seperti tebak emoticon dimana pemain akan diberikan petunjuk berupa ikon-ikon asal, peserta diminta untuk merangkai emoticon menjadi nama makanan. Jika pemain sudah menemukan jawaban yang diberikan, peserta bisa langsung mengetik di kolom chat. Tidak afdol jika acara hanya bersifat satu arah, oleh karena itu Ibu Fanny Kurniati selaku presiden direktur juga antusias untuk mendengar harapan-harapannya dari pegawai Bintang Toedjoe mengenai acara ini sendiri sebagai acara berikutnya. Menanamkan rasa cinta kepada perusahaan, permainan selanjutnya cukup relevan dengan tujuan tersebut, yakni peserta diberi kesempatan untuk menebak gambar produk dari Bintang Toedjoe, jika berhasil 5 hadiah akan diberikan kepada masing-masing pemenang.


Online Event

Seberapa Penting Sebuah Tema Dalam Suatu Acara?


Virtual Event

Sebuah acara membutuhkan suatu tema agar berjalan dengan baik dan terarah agar tidak keluar jalur dari tema yang diusung. Peran tema dalam acara seperti menyatukan dan membimbing seluruh persiapan, selain itu, tema juga mendeskripsikan kepada umum topik apa yang menjadi bahasan utama selama acara. Jadi, bisa dikatakan tema juga merupakan jati diri sebuah acara yang memberikan gagasan, tujuan, warna, dan jiwa dari acara tersebut.


Menyusun sebuah tema dan konsep acara perlu mempertimbangkan banyak hal karena ketika Anda memilih konsep dan tema yang menarik, otomatis bisa menjalar pada elemen lainnya dalam acara tersebut. Dalam menentukan tema dan konsep acara, Anda bisa melakukan brainstorming bersama tim. Lalu, kumpulkan ide bersama dan lakukan voting konsep serta tema mana yang akan dipilih. Menentukan tema acara penting dilakukan supaya kegiatan lebih berkesan dan bisa memberi manfaat bagi para pesertanya ketika kembali lagi dengan pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari. Apalagi jika ilmu dari acara tersebut dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari peserta dan dilakukan rutin setiap tahunnya. Pada perusahaan, penentuan tema acara employee gathering diperlukan agar seluruh kegiatan menjadi lebih terarah serta memudahkan dalam menentukan substansi isi serta alur kegiatan.


Virtual Event

Banyak tema employee gathering yang bisa dipilih terutama yang digelar oleh perusahaan. Meski demikian banyak hal yang harus diperhatikan dalam menentukan tema, misalnya:

  • Visi dan misi perusahaan

Agar tujuan penyelenggaraan employee gathering dapat tercapai tema harus selaras dengan visi misi perusahaan, hal ini menjadi persoalan terpenting yang harus diperhatikan dalam menyusun konsep acara employee gathering termasuk menentukan tema. Bahkan akan lebih baik lagi jika disandingi dengan agenda perusahaan, seperti acara ulang tahun perusahaan, acara penghargaan atau awarding pegawai kantor, atau pencapaian target tahunan perusahaan. Ada juga beberapa perusahaan yang menggelar acara employee gathering dengan keluarga karyawan sebagai ajang silaturahmi setelah hari raya ataupun hari kemerdekaan agar semakin akrab satu sama lain.

  • Tujuan kegiatan

Saat menentukan tema, Anda harus terlebih dahulu melihat tujuan pelaksanaan kegiatan employee gathering yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Apalagi jika kegiatan employee gathering masuk dalam agenda rutin tahunan. Pemilihan tema yang menarik dan variatif akan membuat acara semakin memberikan kesan yang mendaam bagi tiap pesertanya.


Virtual Event

Hidupkan Tema dengan Dekorasi yang Senada


Dekorasi yang senada dengan tema dapat menghidupkan nuansa dan suasana acara. Melihat dari acara Bintang Toedjoe yang mengambil nuansa film star wars acara terlihat lebih ceria diramaikan dengan kostum-konstum menyerupai pemain film Star Wars. Dekorasi virtual seperti frame acara employee gathering, virtual background dan juga panggung virtual dibuat menyerupai suasana film tersebut. Semakin mirip dekorasi dengan tema yang dijalankan, semakin kita merasa sedang berada menjalani seuatu tema tersebut.


Dekorasi bertema luar angkasa dan teknologi digital yang canggih mendukung motto baru dari Bintang Toedjoe yakni, "Start your Digital Transformation With a digital Culture". Dimana Bintang Toedjoe memiliki goal baru menjadi digital monster kalangan masyarakat umum. Semoga tujuan nya kali ini dapat tercapai dengan suksesnya acara Employee Gathering Bintang Toedjoe 2022 Star War: "Start your Digital Transformation With a digital Culture".


Virtual Event


Postingan Terakhir

Lihat Semua