• Groovy Indonesia

Cabot Virtual Event Family Fair 2022


Virtual gathering event

Menepi sedikit ke ujung Pulau Jawa, tepatnya pada tanggal 17 September 2022 di Kota Cilegon karyawan PT. CABOT Indonesia sedang merayakan acara temu sapa nya yang berjudul Cabot Virtual Event Family Fair 2022. Bertemakan "Be The Stars" acara ini diadakan dengan rangkaian acara penuh perlombaan supaya staff berbondong-bondong memperebutkan gelar sebagai bintang juara. Keseruan yang mulai dilaksanakan pada pagi hari hingga sore hari tidak menyurutkan antusias peserta untuk mengikuti setiap kegiatan acara mulai dari cooking demo Pancake dan Nasi Goreng ala Chef Regan JMCI, PUBG Competition yang ditemani Mas Gerry komentator kondang ajang E-sport Indonesia.


Tidak hanya sampai situ, siang hari yang mulai mengalihkan fokus peserta dari virtual event yang di selenggarakan oleh karena itu panitia mengisi acara dengan Cabot Got Talent, setiap pegawai mulai unjuk gigi bakat-bakat terpendam yang sebelumnya belum muncul ke permukaan publik. Hal ini menimbulkan gelak tawa juga tatapan terpukau akan bakat yang memang dari awal seharusnya dipendam juga terhadap bakat yang terlalu sayang untuk di pendam. Terakhir acara ditutup dengan keseruan lomba kelompok Cabot Virtual Bootcamp. Sebuah sesi dimana para pekerja dibentuk dalam satu kelompok beranggotakan 4-5 orang yang berkompetisi menjadi kelompok terbaik dalam permainan.


Virtual gathering event

Meskipun keseruan ini hanya terbatas dengan virtual event tapi keseruan secara nyata bisa dirasakan oleh setiap peserta. Bahkan dapat dikatakan virtual event berjalan dengan sangat sukses mengeratkan hubungan sosial yang terjalin dalam PT. CABOT Indonesia. Kekompakan terasa semakin erat tanpa pandang bulu, semua bermain ceria, sorak sorai menikmati agenda virtual event yag disediakan oleh panitia.


VIRTUAL BOOTCAMP CABOT INDONESIA 2022

Virtual gathering event

Menjawab tantangan Cabot Indonesia, virtual event kali ini menjadi momen pertama kalinya Virtual Bootcamp Cabot Indonesia diselenggarakan. Di tahun 2022 virtual bootcamp di meriahkan dengan berbagai macam permainan kelompok yang harus dilaksanakan oleh beberapa kelompok yang berlomba untuk mendapatkan juara 1. Ide virtual event ini dianggap cukup unik dan baru bagi Cabot Indonesia yang membuat Groovy merasa sangat tersanjung sudah menjadi bagian penanggung jawab dan eksekusi acara.


Menuangkan ide baru dalam sebuah virtual event bukanlah hal yang mudah apalagi virtual bootcamp merupakan kali pertama Cabot melakukan sesi permainan yang cukup banyak menyita peserta juga menggunakan banyak breakout session sehingga permainan lebih intim dengan permainan duel permasing-masing 2 kelompok dari 10 kelompok, 5 kelompok dan 2 kelompok.


Virtual gathering event

Permainan yang dilaksanakan oleh peserta Cabot Virtual Family Fair 2022 adalah:


  1. Your Lips are Movin' adalah sebuah games whisper challange dimana peserta harus menebak dengan tepat kalimat yang dibisikkan tanpa suara oleh PIC breakout room. Peserta yang berhasil menebak lebih cepat di kolom chat akan mendapatkan poin.

  2. Don't Fall Into The Trap merupakan sebuah permainan virtula event yang cukup menjebak si pemain. PIC Games akan memberikan sebuah video untuk ditonton peserta ketika video selesai ditonton, peserta akan diberikan sebuah pertanyaan jebakan yang tak terduga dari panitia. Kelomok tercepat yang menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan poin tambahan.

  3. Infinity Words, Permainan virtual bootcamp satu ini susah-susah gampang untuk dimainkan, permainan ini dilakukan dengan sambung menyambung kata dengan kategori yang sudah disiapkan oleh panitia. Misal dengan kategori negara pemain 1 menyebutkan negara Indonesia, pemain kedua melanjutkan abjad terakhir dalam nama negara yang disebutkan sebelumnya yaitu Amerika dan di lanjut dengan Afganistan, lalu Nepal, dst.

  4. Scavanger Hunt, sebuah permainan virtual event unik satu ini dimainkan dengan cara MC akan menyebutkan sebuah jenis barang yang harus dicari dan ditujukkan ke layar oleh peserta. Misal MC menyebutkan "Sapu" seluruh anggota kelompok harus membawa dan menunjukkan sapu ke layar gadget atau laptop untuk dinilai PIC games. Kelompok tercepat tentunya akan memenangkan pertandingan.

  5. Show Your Emotions, kali ini permainan dinilai dengan lebih subjektif namun tetap mengutamakan musyawarah. Kelompok akan diadu untuk menunjukkan ekspresi terbaik dari kalimat yang sudah dibacakan MC. Misal "Ekspresi menang Cabot Virtual Bootcamp" peserta berlomba menunjukkan mimik terlucu dan pemilihan pemenang berdasarkan voting sehingga tidak terdapat kecurangan dalam menentukan juara.

Gimana serukan ide games virtual event yang Groovyeo tuangkan dalam sebuah event. Keunikan ini pastinya akan terus berlnjut dan berinovasi seiring berjalannya waktu. Yuk jangan ketinggalan keseruan virtual event di tengah pandemi bersama Groovy Event Organizer


Virtual gathering event

Virtual gathering event

Virtual gathering event

Virtual gathering event



Postingan Terakhir

Lihat Semua