• Groovy Indonesia

11 Contoh Ide Event Online Saat Pandemi

Kegiatan serba online, mulai mudah tetapi juga sukar dilakukan akibat wajib putar otak untuk melakukannya layaknya yang biasa ditunaikan sebelumnya. Pembuatan event kini wajib online dikarenakan pandemi yang melanda.


Event tidak hanya sebuah acara bersenang-senang atau berkumpul bersama teman. Sering kali Anda mendapatkan juga event untuk beri tambahan edukasi dan tingkatkan wawasan mengenai suatu hal yang mengakibatkan Anda tertarik, andaikata event mengenai bisnis, investasi, karier, dan sebagainya.


Pengertian Event online


Event online atau yang kerap juga disebut virtual event adalah pengadaan event secara online bersama pemanfaatan media internet.


Dengan pemanfaatan internet ini, event online dapat diikuti semua audiens berasal dari beragam kalangan, daerah, hingga lintas negara sekalipun.


Dengan adanya teknologi super canggih, event yang dulunya wajib menyiapkan ruangan, makanan dan minuman, hingga souvenir pun berubah menjadi lebih praktis.


Bahkan, Anda tidak wajib mengeluarkan cost lebih terkecuali mendambakan menghadiri event offline yang jauh. Luar biasa, bukan?

Contoh Ide Event Online Saat Pandemi

Event online sementara pandemi COVID-19 layaknya ini juga kian digemari dikarenakan merupakan salah satu trik marketing yang diyakini dapat beri tambahan beberapa manfaat, diantaranya:


  • Pengeluaran yang berkurang

Sebelum adanya pandemi, dalam Anda menyelenggarakan event pasti membutuhkan banyak sekali pengeluaran.


Pengeluaran berasal dari tempat acara, transportasi, konsumsi, buah tangan, bahkan dekorasi ruangan sehingga kelihatan profesional. Meski telah menghabiskan modal yang besar, belum pasti juga event Anda akan berhasil menjangkau banyak peserta yang hadir.


Maka berasal dari itu, event di era pandemi layaknya ini terlalu menunjang Anda untuk mengecilkan pengeluaran dalam pengadaan event.


Tidak hanya itu, Anda juga akan lebih mudah menjangkau banyak peserta bersama ketersediaan teknologi sementara ini, daripada Anda wajib keliling mencari peserta layaknya dulu!


Justru trik marketing dalam pengadaan event online ini juga dapat menjadi sarana memasarkan event Anda secara gratis.


Hal ini dapat Anda melakukan bersama mengakibatkan audiens melakukan publikasi di media sosial untuk mendapatkan suatu hal yang diinginkan, andaikata Instagram Story yang paling menarik akan mendapatkan buku gratis.


  • Tidak Menurunkan Kualitas Event

Event online akan sama-sama memiliki mutu kala event offline. Hal ini diakibatkan dikarenakan pengeluaran Anda yang condong kecil mengakibatkan Anda lebih memprioritaskan isi berasal dari event tersebut.


Peningkatan berasal dari materi yang diberikan hingga undangan narasumber yang luar biasa pasti tidak akan mengakibatkan mutu event Anda menurun.


Hadiah layaknya giveaway maupun doorprize layaknya event offline pun juga dapat Anda sediakan untuk memeriahkan suasana.


Tips lain sehingga tidak membuatnya mengalami penurunan adalah bersama Anda selalu mengakibatkan adanya hubungan kepada peserta atau audiens.


Meski tidak berjumpa secara langsung, tersedia banyak cara yang dapat Anda siapkan untuk selalu terhubung bersama audiens, layaknya proses tanya jawab.


  • Menjangkau Lebih Banyak Audiens

Untuk memasarkan sebuah acara online, Anda harus membutuhkan pemasaran digital. Dengan ads melalui media sosial yang murah meriah, dapat menunjang Anda menjangkau audiens sesuai persyaratan yang Anda mendambakan untuk datang dalam event.


Tak wajib takut pula bersama keberadaan peseta yang banyak, aplikasi layaknya Google Meet dan Zoom telah sediakan fitur yang dapat Anda menggunakan untuk event online. Maka tak jarang banyak sekali yang lebih minat untuk menghadiri virtual online.


  • Membuat Audiens Fear of Missing Out (FOMO)

Sebagian orang, pasti tidak mendambakan melepas suatu hal yang menarik perhatian. Contohnya saja layaknya smartphone Apple paling baru yang mengakibatkan banyak orang mau mengantri untuk mendapatkannya.


Sama layaknya event, terkecuali menarik perhatian audiens, maka audiens akan mau untuk menunggu, membeli, bahkan mempromosikan ke rekan atau keluarganya.


Tips sehingga audiens dapat merasakan FOMO dalam event online sementara pandemi ini adalah bersama pemanfaatan kata slot terbatas, tinggal 10 slot terakhir, atau telah mencapai batas maksimum.


Dengan pengadaan live streaming layaknya pemanfaatan media YouTube juga diyakini dapat mengakibatkan audiens FOMO alias takut ketinggalan.


Contoh Event online Saat Pandemi


Berikut merupakan 11 misal event online untuk mahasiswa, anak sekolahan, maupun beragam target audiens lainnya:


1. Lomba Buat Video

Tidak hanya tugas suruhan dosen yang menghendaki mahasiswanya mengakibatkan video, Anda pun sebagai penyelenggara event dapat mengadakan lomba mengakibatkan video.


Sekaligus memasarkan merek perusahaan atau bisnis Anda, pembuatan video juga dirasa salah satu pemasaran bersama pengeluaran yang kecil.


Untuk asumsi, andaikata Anda mendambakan promosi perusahaan Anda yang bergerak dalam bidang keuangan berulang tahun ke 50 tahun, Anda dapat menghendaki pengikut di sosial media bisnis selanjutnya untuk mengakibatkan video semenarik bisa saja bertemakan idaman financial freedom di usia muda bersama keseluruhan hadiah 10 juta rupiah.


Semakin banyak pengikut Anda yang ikutan lomba tersebut, maka akan tambah banyak kesempatan perusahaan Anda tambah dikenal oleh banyak orang akibat viewers di tiap tiap video yang terbagikan dalam sosial media.


2. Kompetisi Game Online

Untuk para gamers, Anda dapat sediakan event bermain game online bersama-sama. Tentu idaman para gamers biasanya adalah menghasilkan uang berasal dari bermain game. Maka Anda dapat menciptakan idaman mereka dan bersenang-senang bersama!


Game online bersama ini dapat diikuti oleh banyak kalangan, berasal dari anak sekolah, mahasiswa, hingga bapak-bapak kantoran.


Apalagi, gamers di Indonesia yang kian banyak dan para profesional yang kondang pun dapat menjadi target audiens persaingan game online ini.


3. Virtual Career Expo

Untuk para mahasiswa tingkat akhir yang sedang bingung mencari perusahaan untuk bekerja, virtual career expo ini menjadi sarana terbaik Anda mendapatkan perusahaan impian.


Selain Anda menunjang mahasiswa maupun fresh graduate yang hadir, Anda juga menunjang perusahaan-perusahaan untuk mendapatkan lebih mudah dan cepat calon karyawannya.


Dalam virtual career expo ini, biasanya disediakan dalam wujud pertemuan Zoom di mana tiap tiap perusahaan akan mempromosikan perusahaannya atau juga hanya melalui website yang Anda buat.


Website dapat di design seolah-olah audiens mulai ikuti expo secara nyata dan dihadiri informasi yang lengkap berasal dari beragam perusahaan terdaftar.


4. Olahraga Online

Jika perusahaan Anda bergerak dalam bidang kesehatan, kegiatan olahraga online ini juga menjadi salah satu event online yang diadakan, lho! Hal inilah yang menjadi kesempatan besar untuk Anda sediakan kegiatan olahraga online bersama.


Biasanya, para wanita yang telah menjadi ibu tempat tinggal tangga mengeluhkan berkenaan berat badan.


Tidak mau olahraga dikarenakan tidak tersedia rekan pun juga sering kadang menjadi alasan utamanya.


Maka berasal dari itu, bersama olahraga online, Anda dapat menunjang ibu-ibu tempat tinggal tangga maupun audiens yang mencintai olahraga memotivasi satu bersama yang lain.


5. Jalan-jalan Virtual

Keinginan untuk liburan sementara pandemi kini menjadi idaman sejuta umat. Meskipun tidak diperbolehkan secara bebas untuk berlibur, Anda juga dapat sediakan event wisata virtual untuk audiens.


Jika Anda pemilik resort mewah, villa bersama pantainya yang indah, bahkan kebun binatang pun untuk melakukan wisata virtual.


Sering juga ditemui influencer yang membagikan tulisan terkecuali berlibur, para pengikutnya justru menghendaki untuk kerap post mengenai liburannya sehingga mulai ikut berlibur bersama!


6. Workshop

Dengan penyediaan isi materi workshop yang efektif, pasti tidak akan mengakibatkan audiens Anda mulai jenuh.


Workshop yang efektif, dapat ditunaikan bersama mengakibatkan materi yang singkat, padat, dan mudah dimengerti oleh orang awam.


Untuk mewujudkan hal tersebut, Anda dapat mencoba berulang kali berkenaan materi selanjutnya kepada rekan atau panitia penyelenggara.


Jika dirasa telah memenuhi dan menarik bagi audiens, maka Anda telah siap menyajikan workshop yang keren dan berkesan. Pastikan bahwa workshop selanjutnya memiliki tema yang kekinian, ya!


7. Event Membuat Tutorial

Tutorial menjadi video yang banyak dilirik oleh audiens. Anda dapat beri tambahan beberapa edukasi yang menarik layaknya pembuatan animasi, video bersama software sederhana, editing foto, make up, dan beragam tutorial menarik lainnya.


Meski muncul sederhana, tetapi terkecuali Anda beri tambahan edukasi, maka pasti akan tersedia audiens yang membutuhkannya.


8. Konser Online

Jika Anda mendambakan adanya hiburan dalam event, maka konser online dapat menjadi salah satu pilihan Anda.


Hiburan pasti terlalu diidamkan oleh semua penduduk yang terdampak pandemi. Apalagi terkecuali Anda tertarik bersama dunia musik, konser online juga akan menghibur diri Anda sendiri!


9. Virtual Meet up

Acara online selain webinar adalah virtual meet up. Untuk para wanita yang biasanya makan cantik bersama teman-temannya, virtual meet up dapat Anda cobalah untuk melakukan makan malam online.


Meskipun tidak berjumpa secara langsung, tetapi memandang teman-teman pun pasti Anda akan selalu bahagia, bukan?


Tidak hanya khusus wanita, terkecuali tersedia rekan Anda yang berulang tahun pun, Anda dapat melakukan virtual meet up untuk beri tambahan surprice simpel bersama pemanfaatan virtual background foto yang lucu.


Bermain game, karaoke, truth or dare secara online dapat ditunaikan bersama asik dan seru.


10 .Online Training

Kini pelatihan tidak mewajibkan Kedatangan Anda maupun audiens secara fisik. Dengan online, Anda selalu dapat beri tambahan pelatihan andaikata pengadaan kursus atau edukasi lain untuk menunjang audiens memiliki pembelajaran baru.


11. Seminar Online

Seminar online atau webinar merupakan sebuah seminar yang diselenggarakan berbasis internet.


Webinar sendiri dapat terbagi menjadi beberapa bagian, yang pertama adalah sales webinar di mana Anda dapat menghendaki audiens untuk mendaftarkan diri melalui media yang Anda sediakan terutama dahulu sebelum akan panitia mengirimkan modul atau materi berkenaan event online Anda.


Jenis ke-2 adalah the one off for profit webinar di mana sesuai namanya, Anda menghendaki untuk audiens melakukan transaksi terutama dahulu sebelum akan pengetahuan seminar dibagikan.


Tentunya, lebih muncul profesional dan berkualitas dikarenakan peserta wajib mengeluarkan uang demi seminar tersebut. Namun, Anda wajib juga memperkirakan harga yang ditawarkan, ya!


Webinar series juga kini banyak digemari oleh audiens. Jenis webinar series merupakan webinar yang menyajikan lebih berasal dari 1 episode yang dapat dipilih sesuai keinginan audiens.


Contohnya layaknya episode pertama berkenaan investasi dasar, episode ke-2 berkenaan investasi ala anak muda bersama reksadana, dan seterusnya.


Nah, pasti mirip menariknya bersama event offline, bukan? Event di era pandemi ini, juga dapat mencakup beragam audiens tergantung target Anda. Yuk, kreasikan event Anda dan promosikan melalui Groovy EO sebagai media promosi event terbaik di Indonesia!

Postingan Terakhir

Lihat Semua