• Groovy Indonesia

De Tjolomadoe Launching Guest Star David Foster, Brian McKnight, Anggun C Sasmi


De Tjolomadoe Launching

De Tjolomadoe Launching Hadirkan David Foster, Brian McKnight dan Anggun C Sasmi sebagai guest star. De Tjolomadoe merupakan sebuah obyek wisata edukasi yang menempati bangunan tua eks Pabrik Gula Colomadu. Pabrik Gula tersebut berhenti berproduksi pada 1998, Agar tak mangkrak setelah tutup beroperasi, BUMN bersinergi mengoptimalisasi eks pabrik gula ini bersama PT PP (Persero) tbk, PT PP Properti tbk, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko (Persero) serta PT Jasa Marga Properti membentuk konsorsium bernama PT Sinergi Colomadu, kini pabrik ini telah direvitalisasi menjadi tempat wisata dan kawasan komersial populer yang hits bernama De Tjolomadoe. Meski telah direvitalisasi bentuknya, bangunan pabrik gula itu masih mempertahankan ciri khasnya yaitu, cerobong asap yang masih bertengger kokoh di bangunan tersebut.


Tumiyana, Presiden Direktur PT PP menjelaskan bila kawasan Colomadu berubah nama menjadi De Tjolomadoe. Pembukaan kawasan culture and heritage center ini ditandai digelarnya konser bertaraf internasional mengundang David Foster and Friends, Brian McKnight, hingga Anggun C Sasmi. David Foster musisi legenda di dunia permusikan internasional diundang sebagai bentuk cerminan dari pabrik Colomadu yang punya sejarah dulu sebagai pabrik gula yang membuat negeri ini menjadi eksportir gula nomor 2 di dunia.


Kompleks pabrik gula Colomadu dulunya dilengkapi dengan bangunan rumah sakit, sekolah, tempat hiburan, dan rumah dinas yang kemudian direnovasi menjadi tempat wisata sekaligus kawasan bisnis bertaraf internasional yang mampu dijadikan juga tempat konser bergengsi. Tak hanya itu, kawasan De Tjolomadoe juga memiliki daya tarik lain dengan adanya pusat kebudayaan, ruang rapat, pameran, dan ruang komersial seperti cafe. Pengunjung biasanya datang untuk berkunjung ke museum atau mengunjungi event yang dihelat di area De Tjolomadoe. Ada juga pengunjung yang sengaja datang untuk berfoto di beberapa spot Instagramable di sekitar eks bangunan pabrik gula ini. Jadi bisa dikatakan tempat ini dapat difungsikan menjadi pusat kebudayaan, hingga tempat konser dengan kapasitas maksimal 3 ribu orang.


Peran Groovyeo Di Balik Megahnya Pembukaan De Tjolomadoe


De Tjolomadoe Launching

Di Balik Megahnya Pembukaan De Tjolomadoe, agenda meriah ini telah dirangkai apik oleh Groovy Event Organizer yang membantu proses pelaksanaan dari awal hingga post event. Acara ini terdiri dari beberapa kegiatan, terdapat acara indoor dan outdoor yang disajikan untuk para pengunjung. Konsep yang ingin ditampilkan adalah mengangkat nilai kebudayaan eks PG Colomadu, baik eksotisme bangunan maupun mesin-mesin penggilingan.


Agenda untuk menyambut pembukaan kawasan De Tjolomadoe ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai Selasa – Kamis (20-22) Maret 2018. Dengan area indoor, Stasiun Ketelan dan Gilingan akan digunakan sebagai pameran sketsa, fotografi dan seni rupa video. Sedangkan di area outdoor, akan berlangsung music band yang di ramaikan oleh bintang tamu kelas duniaDavid Foster and Friends, Brian McKnight, hingga Anggun C Sasmi, lalu ada juga Solo Batik Carnival (SBC) dan Green Fashion Heritage.


Sebagai event organizer professional Groovyeo bertanggung jawab penuh atas pelaksanaan peluncuran De Tjolomadoe yang berlangsung sukses. Hal ini tentunya tidak luput dari berkat Tuhan yang mengizinkan kami menjalankan acara tersebut tanpa hambatan. Tim-tim terahli dan terpercaya kita kerahkan untuk mengarap project besar ini. Kedepannya kami akan berekspansi dan semkain beradaptasi dengan jaman agar bisa membantu perusahaan yang membutuhkan jasa kami secara lebih maju.


De Tjolomadoe Launching

De Tjolomadoe Launching

Postingan Terakhir

Lihat Semua