top of page
IMG_2501.jpg

Ready to mark your calendar? 

Prepare your next event with us.

For Internship Program,
please send your CV and Letter to :

eunike@groovygroup.id

aubrey@groovygroup.id

*tidak ada pungutan biaya atas program magang

PT SAHABAT PESTA INDONESIA​

email  : ho.groovy@gmail.com

phone: 0812-8485-8608

  • Instagram
  • Facebook
  • Linkedin
  • Youtube
  • TikTok

For Venue & Vendor Relationship,

please send your price & catalogue to:

samuel@groovygroup.id

jovita@groovygroup.id

  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Erablue Ekspansi Bisnis di Masa Resesi Ekonomi 2023


launching store

Resesi ekonomi merupakan istilah yang digunakan untuk ekonomi makro dan merujuk pada penurunan yang terjadi secara signifikan dalam kegiatan ekonomi secara umum pada suatu wilayah tertentu. Ketika ekonomi terjadi penurunan dalam kurun waktu dua kuartal berturut-turut, yang mana Produk Domestik Bruto atau PDB mengalami penurunan, maka negara tersebut diklaim sedang mengalami resesi ekonomi. Dikutip dari laman Forbes, terdapat beberapa hal yang bisa menimbulkan terjadinya resesi, Berikut ini hal yang menyebabkan terjadinya resesi.


1. Utang yang Berlebihan

2. Terlalu Banyak Inflasi

3. Guncangan Ekonomi Secara Mendadak

4. Terlalu Banyak Deflasi

5. Perubahan Teknologi


Banyak ahli ekonomi saat ini yang mengkhawatirkan kekmampuan artificial intelligence atau AI atau kecerdasan buatan yang berasal dari robot ini bisa menyebabkan terjadinya penurunan atau resesi. Kenapa? Karena hal tersebut bisa menghapuskan seluruh kategori pekerjaan yang memerlukan tenaga manusia.


Apa dampak yang ditimbulkan oleh resesi dalam kehidupan masyarakat? Resesi ekonomi ialah salah satu hal yang paling ditakutkan oleh setiap negara di dunia, pasalnya hal tersebut mempunyai dampak buruk untuk kesejahteraan ekonomi masyarakatnya. Resesi ekonomi memiliki dampak yang sangat buruk, karena mampu menghasilkan peningkatan pada jumlah pengangguran dan kemiskinan masyarakat, akibat banyaknya perusahaan yang bangkrut.


Tingginya jumlah pengangguran dalam suatu negeri, menyebabkan penurunan pada daya beli masyarakat yang berdampak pada kemerosotan bisnis. Di samping itu, pada kondisi tersebut ada banyak orang yang terpaksa harus kehilangan rumah karena sudah tidak lagi bisa membayar cicilan rumahnya. Sedangkan mereka yang baru lulus pendidikan, akan menjadi lebih sulit dalam memperoleh pekerjaan. Di masa Resesi Ekonomi 2023 yang di gembar-gemborkan segalanya menurun, Erablu justru melakukan ekspansi bisnis dengan pembukaan store baru yang ke-5.


Pembukaan Store Ke-5 Erablue di Masa Resesi Ekonomi 2023


launching store

PT Erablu Elektronik, perusahaan milik Erajaya Digital dan The Gioi Di Dong dari Vietnam, baru saja membuka outlet ke-5, dan mengadakan selebrasi yang meriah untuk menandakan milestone ini. Dengan adanya outlet baru, perusahaan berekspansi lebih jauh lagi. Meskipun sedang berada di masa resesi ekonomi 2023, Erablue yakin dapat terus memperbesar jaringan bisnis penjualan barang teknologi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.


Pembukaan outlet ini di meriahkan dengan sesi-sesi pemotongan tumpeng dan pita, kata sambutan dari petinggi, juga yang paling berkesan adalah pertunjukan tari daerah sebagai hiburan untuk tamu yang datang. Meskipun di masa sulit seperti ini, kita tidak boleh takut akan kekurangan dan susun strategi matang untuk mengalahkan keadaan.

44 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

Comments


bottom of page