• Groovy Indonesia

ESB Helping the Market Vol 3 Online Event Series 2022

Diperbarui: 2 hari yang lalu


online event

Volume ke-tiga online event dari ESB Helping the Market dengan tema “Modal Tepung Bikin Untung” diadakan pada 27 Januari 2022. Sudah ketiga kalinya ESB membantu dan memberikan insight seputar info bisnis restoran kepada para pelaku bisnis di industri F&B maupun calon pelaku bisnis F&B. kegiatan forum ini diisi dengan diskusi bersama narasumber dan tentunya sangat memberikan inspirasi besar untuk membangun brand image bisnis kuliner menjadi lebih terkenal dan viral.


Di volume ketiga online event ini EBS mengandeng Kak Medhina Indra selaku Pemilik Restoran Lawless BurgerBar dan Kak Novi PS yang akrab disapa PS Novi sebagai seorang digital marketers- F&B Specialist. Dalam diskusi dan sharing session nya mereka membahas bagaimana mengubah sesuatu yang viral untuk menjadi gaya hidup dan juga menekan jumlah manpower dengan cara memanfaatkan teknologi di era digital. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan ESB Order. ESB merupakan teknologi restoran yang terintegrasi khusus untuk operasional bisnis Food and Beverage, baik restoran, cloud kitchen, warung makan, dan perhotelan, aplikasi ini memudahkan Anda mengelola bisnis F&B. Anda jadi lebih bisa fokus menjalankan hal yang lebih esensial dalam bisnis restoran dan tentunya dapat menekan jumlah manpower dalam restoran Anda.


Keunggulan dari penggunaan aplikasi ESB Order adalah dapat menerima pembayaran digital sehingga transaksi aman tanpa kontak fisik yang sangat di hindari di masa pandemic sekarang. ESB Order juga membantu dalam menyimpan data pelanggan serta meng-input data transaksi secara real-time. Dari online event tersebut juga banyak pertanyaan dilontarkan kepada narasumber yang dijawab dengan tepat dan jelas.


Tips Membuat Peserta Online Event Tetap Stay Hingga Acara Berakhir


Kalau di dunia bisnis F&B kita mengenal menu promo atau menu kolaborasi untuk menarik minat pangsa pasar. Event organizer dan perusahaan juga memiliki cara ampuh untuk membuat para peserta online event tetap tinggal dan mengikuti acara hingga akhir. Bagaimana caranya yuk kita ulas lebih lanjut.


Mengajak peserta untuk tetap menonton online event yang Anda gelar sampai akhir tidaklah mudah. Perlu jurus-jurus tertentu untuk membuat suasana online event mu meriah dan tidak membosankan untuk tetap menjaga rasa penasaran dan antusias peserta online event. Salah satunya adalah dengan mengadakan kuis hadiah atau giveaway. Kuis berhadiah maupun giveaway biasanya memiliki syarat yang harus dilakukan supaya peserta bisa diseleksi dan terpilih menjadi pemenang. Hal ini menguntungkan kedua belah pihak dari penonton dan penyelenggara online event. Peserta mendapatkan hadiah sebagai imbalan,penyelenggara mendapatkan feedback goals dari apa yang mereka targetkan sebelum mengadakan giveaway tersebut.


Seperti ESB yang selalu membagikan voucher belanja serta 1 tahun free SaaS dari ESB untuk 3 brand terpilih. SaaS adalah sistem kasir, management baku, laporan penjualan, dan lainnya yang membantu urusan operasional restoran Anda. Pengumam pemenang harus disebutkan diakhir acara untuk menahan peserta terus mengikuti online event hingga akhir.


Di sela menunggu pengumuman tentunya event organizer dan pihak penyelenggara tidak berdiam diri. Perlu hal-hal menarik lainnya untuk membakar semangat dan antusias perserta dengan beristirahat sejenak dari topik online event yang mungkin agak sedikit berat. Distraksi ini bisa diisi dengan penampilan band menarik, standup comedy, penampilan tari, atau hal lainnya seperti games unik. Gimana sudah terbayang belum tema dan konsep online event yang ingin Anda wujudkan?



online event

online event

online event

online event

online event

Postingan Terakhir

Lihat Semua