top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Festival Ramadhan 2024: Destinasi Menarik di Jakarta untuk Dikunjungi

Setiap tahun, Jakarta, ibu kota Indonesia, menjadi pusat kegiatan yang meriah selama bulan suci Ramadhan. Kota ini dipenuhi dengan berbagai festival dan acara yang menarik perhatian wisatawan serta penduduk setempat. Di bawah ini adalah beberapa destinasi menarik di Jakarta yang layak untuk dikunjungi selama bulan Ramadhan 2024:


1. Festival Bazaar Ramadhan di Thamrin City

Thamrin City merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta yang setiap tahun menyelenggarakan Festival Bazaar Ramadhan yang menarik. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam makanan khas Ramadhan seperti ketupat, opor ayam, sate, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga stan-stan yang menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari, pakaian muslim, dan perlengkapan Ramadhan lainnya. Suasana keramaian dan kebersamaan yang tercipta di Festival Bazaar Ramadhan Thamrin City membuatnya menjadi destinasi yang sangat populer di Jakarta.


2. Pasar Malam Ramadhan di Ancol

Pasar Malam Ramadhan di Ancol adalah salah satu destinasi favorit di Jakarta selama bulan Ramadhan. Terletak di kawasan wisata Ancol, pengunjung dapat menikmati suasana malam yang ceria dengan berbagai hiburan seperti panggung musik tradisional, pertunjukan seni budaya, dan berbagai permainan seru. Selain itu, terdapat juga banyak stan penjual makanan dan minuman khas Ramadhan yang menggugah selera. Pasar Malam Ramadhan di Ancol menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana Ramadhan bersama keluarga dan teman-teman.


Festival Ramadhan

3. Bukber Massal di Monas

Bukber Massal (buka puasa bersama) di Monas merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Jakarta. Ribuan orang dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul di Monumen Nasional (Monas) untuk berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan. Acara ini tidak hanya menampilkan hidangan berbuka puasa yang lezat, tetapi juga menyajikan berbagai pertunjukan seni dan kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat. Bukber Massal di Monas menjadi momen yang berkesan bagi banyak orang yang merayakan Ramadhan di Jakarta.


4. Festival Lampu Ramadhan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Jakarta yang setiap tahun mengadakan Festival Lampu Ramadhan yang spektakuler. Di sini, pengunjung dapat menikmati pemandangan lampu-lampu hias yang menawan yang menghiasi seluruh area TMII. Selain itu, terdapat juga berbagai pertunjukan seni tradisional, bazar kuliner, dan kegiatan keagamaan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan. Festival Lampu Ramadhan di TMII menciptakan suasana magis yang mempesona dan menjadi destinasi yang sangat cocok untuk dikunjungi selama bulan Ramadhan.


Demikianlah beberapa destinasi menarik di Jakarta yang dapat dikunjungi selama bulan suci Ramadhan tahun 2024. Dari festival bazaar hingga acara buka puasa bersama, Jakarta menawarkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung yang ingin merayakan Ramadhan dengan cara yang istimewa.


44 tampilan0 komentar

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page