• Groovy Indonesia

Fresenius Kabi Offline Event NAC 2022

Pada 20 Januari 2022 lalu Fresenius Kabi telah mengadakan offline event perdana mereka setelah 2 tahun dilanda wabah COVID-19. Offline event yang berdurasi lebih dari 15 jam lamanya tentu memiliki ragam rangkaian acara menarik untuk disuguhkan kepada peserta yang merupakan karyawan dan petinggi dari PT. Fresenius Kabi. Fresenius Kabi merupakan sebuah perusahaan kesehatan taraf internasional yang memiliki spesialisasi dalam bidang obat-obatan dan teknologi penyelamat nyawa untuk infus, transfusi, dan nutrisi klinis. Produk dan layanan perusahaan digunakan untuk membantu merawat pasien yang sakit kritis dan kronis.


Terbagi menjadi 2 sesi acara, NAC 2022 dibuka dengan sesi kick-off meeting pada pukul 8.00 pagi hingga pukul 12.00. kick-off meeting diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kick-off ceremony, ciri khas dari opening kick-off meting Fresenius Kabi, yang berupa kegiatan simbolik membawa bendera Fresenius Kabi dan bendera Indonesia, prosesi memasuki ruangan acara dengan mematikan lampu untuk mendukung suasana formal. disusul dengan sesi Walk the Talk yang membahas strategi pemasaran dan sponsorship dari beberapa investor. Penyerahan jabatan baru turut dilangsungkan pada kegiatan kick-off meeting ini. Setelah penutupan kick-off meeting, agenda offline event disusul dengan kegiatan ishoma yang mengharuskan peserta Kembali ke kamar untuk menyantap makan siang dan beribadah dikarenakan ketatnya protokol kesehatanyang harus dijalankan.


Mengusung tema Avengers dan tagline “Game On! Ready, Fight, Win” agenda kedua yang merupakan acara penghargaan dan gala night berlangsung dengan sangat meriah. Di buka dengan pertunjukan perkusi Jepang yakni, Taiko. Debuman drum yang mengaung kencang membangkitkan adrenalin dan antusias peserta untuk mengikuti acara. Setelah membakar semangat peserta dengan Taiko acara selajutnya adalah pemutaran video kaledioskop, penyerahan penghargaan yang unik dengan memakai kostum Avengers bagi pemenang serta masih banyak penampilan yang telah disiapkan dari masing-masing divisi. Acara hari ini diakhiri dengan penampilan asik dari DJ Perpi, musik EDM melantun, peserta berkostum Avengers, dansa yang energi, bersatu padu membungkus atmosfir malam tersebut.


Offline Event di Tengah Pandemi COVID yang Aman.


Offline event atau F2F event merupakan jati diri pemahaman dari suatu acara yang sudah kita kenal sejak jaman dulu. Dimana peserta dapat berkumpul tanpa social distancing bahkan memakai masker sebagai atribut wajib. Namun, datangnya wabah COVID-19, offline event terlihat seperti sebuah momok atau bahkan hal yang tabu untuk dilakukan. Pemikiran yang kurang tepat tersebut nampaknya perlu kita ganti dengan pernyataan yang lebih positif. Mengadakan offline tentu boleh dilakukan, bahkan pemerintah juga sudah mengizinkan adanya offline event. Hanya saja aturan yang ada tentunya berbeda dengan offline event sebelum pandemi.


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerbitkan peraturan teknis terkait dengan PPKM yang berhubungan dengan status perizinan offline event. Aturan tersebut tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2022 tentang pemberlakuan PPKM Level 1, Level 2, dan Level 3 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan pada 3 Januari 2022. Instruksi tersebut menyatakan bahwa adanya ketentuan baru mengenai kapasitas kehadiran tamu dan larangan makan di tempat sesuai dengan masing-masing level daerah yang mengadakan offline event.


Pelaksanaan offline event daerah PPKM level 1 dapat diadakan dengan maksimal kapasitas kehadiran peserta/undangan berisi 75% dari kapasitas ruangan. Daerah PPKM level 2 dapat diadakan dengan maksimal kehadiran peserta berisi 50% dari kapasitas ruangan dan tidak makan di tempat. Lalu, untuk kegiatan pelaksanaan offline event di daerah PPKM level 3 dapat diadakan dengan maksimal kapasitas kehadiran peserta berisi 25% dan tidak boleh mengadakan kegiatan makan di tempat serta menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.


Groovy Siap Menjalankan Offline event di Tengah Pandemi

Groovy menjadi salah satu event organizer yang sempat terpuruk diawal pandemi COVID-19, karena pengadaan offline event ditiadakan, hingga kami harus beralih profesi secara sementara untuk memberikan pelayanan disinfectant. Sampai kami akhirnya menciptakan inovasi online event yang dapat bermanfaat bagi seluruh event organizer dan penggunanya di seluruh Indonesia.

Seiring dengan berjalannya waktu, meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk mengadakan offline event di tahun 2022, banyak event organizer yang sempat terjatuh, mulai bangkit kembali dan berkomitmen untuk terus berpartisipasi aktif dalam mendukung pemulihan perekonomian sosial, juga keberlangsungan industri event di Indonesia. Ragam paket promo penawaran offline event diberikan oleh event organizer kepada calon penyelenggara agar dapat bisa kembali berkancah di industri. Paket tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambahan tersendiri bagi masyarakat untuk merencanakan offline event di masa ini.


Di kesempatan yang sama Groovy tidak ingin tertinggal dan terus membuktikan kepada klien bahwa kami mampu mengadakan offline event yang ketat akan penerapan protokol kesehatan, aman, nyaman, lancar, tanpa repot dan zero complaint. Setelah sebelumnya kami juga sudah sempat mengadakan roadshow event bersama GIZ di tahun 2021, sekarang Groovy bersama Fresenius Kabi sudah mengadakan 100% offline event yang aman bagi seluruh pesertanya. Kami sangat terbuka untuk berdiskusi bersama anda dan memberikan pemahaman secara mendetail akan prosesi acara serta penjagaan keamanan selama offline berlangsung.


virtual event

virtual event



virtual event

virtual event

virtual event

virtual event

virtual event

Postingan Terakhir

Lihat Semua