• Groovy Indonesia

Icon+ Launching iOffice Plus Event Virtual 2022

Mengusung tema Adaptasi Teknologi New Normal Menuju Masa Depan Budaya Perusahaan, event virtual persembahan dari Icon+ tersebut dilaksanakan pada 3 Februari 2022. Pertemuan yang membahas tentang peluncuran produk digital terbaru dari+ yaitu iOffice Plus. Sebuah inovasi One Stop Service apps untuk kebutuhan administrasi HR, bahkan administrasi perusahaan. Penemuan ini dilatar belakangi oleh mewabahnya virus COVID-19 yang menyebabkan sebagian proses kerja dilakukan di rumah yang mengharuskan kerja di lokasi yang terpisah. Akibatnya monitoring kinerja pegawai menjadi terbatas, serta lemahnya data administrasi serta melambatnya proses approval.


Oleh karena itu Icon+ Menciptakan iOffice Plus untuk membantu persoalan diatas dengan karyawan menggunakan program mobile untuk presensi, pengajuan cuti, lembur dan lain-lain. Sedangkan dashboard web akan digunakan oleh admin HR/perusahaan dalam melakukan monitoring. Selain itu, iOffice Plus juga membantu dalam hal manage setting master kepegawaian, master perusahaan, dan pengaturan: jam kerja, shifting, calendar kerja, role karyawan, type karyawan, jadwal WFO serta WFH. Benefit lainnya dari penggunaan iOffice Plus adalah sudah pasti realtime dan paperless. Kemudian aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yaitu personal dashboard yang berisikan data pribadi user (presensi hari ini, rekap presensi bulan berjalan, juga weekly activity). Di halaman ini juga akan muncul notifikasi (kanan atas lonceng) ketika ada permintaan approval dari team (cuti, lembur, dinas, dan lain-lain). Tentunya penggunaan iOffice Plus sangat membantu karyawan dengan interface yang simple dan easy to use serta data yang tidak akan terhapus dan bersifat rahasia.


Event virtual ini juga dihadiri oleh Bapak Dudi Arisandi selaku Chief People Officer Tiket.com yang berbagi pengalaman bekerja selama dilanda COVID-19 dan juga bagaimana transformasi kinerja kantor beliau untuk tetap bertahan di situasi sulit tersebut. Agenda event virtual lainnya diisi dengan sesi bagi-bagi hadiah dan games menarik lainnya.


Beyond Borders dengan Event Virtual


Sama halnya dengan iOffice plus yang menyediakan applikasi untuk memonitoring kinerja melalui teknologi digital, Groovy juga memanfaatkan transformasi digital, video meeting conference sebagai alternatif pengganti offline event. BEYOND BORDERS merupakan salah satu keuntungan acara virtual dimana kita bisa memastikan "kehadiran" setiap peserta, dimanapun mereka berada, secara langsung, dalam satu panggung event virtual.


Tentunya kedua inovasi ini sangat berkaitan erat dalam menangani persoalan yang sama yaitu jarak. Meskipun jarak memisahkan bukan berati jarak memutuskan komunikasi. Fitur kamera yang terdapat dalam aplikasi video conference meeting juga bisa dimanfaatkan untuk memantau perilaku peserta, bagaimana antusias peserta selama mengikuti event virtual.


Fitur lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah penggunaan kolom komentar sebagai media komunikasi tulisan selama event virtual berlangsung, seperti memberikan pertanyaan, saran ataupun timbal balik mengenai acara. Daftar peserta yang mengikuti event virtual juga dapat diunduh setelah event virtual selesai diadakan. Sungguh praktis dan mudah untuk kita semua yang sedang dilanda tantangan berat. Masih ragu untuk mengadakan event virtual?


event virtual

event virtual

event virtual

event virtual

event virtual

event virtual


Postingan Terakhir

Lihat Semua