• Groovy Indonesia

5 Ide Virtual Event yang Dapat Digunakan

Banyak orang yang merasa bimbang saat mau mengadakan kegiatan saat masa pandemi. Sementara itu, kegiatan itu dapat diselenggarakan secara online dengan bantuan jasa virtual event.


Perihal ini akan membuat kegiatan yang diselenggarakan bisa berjalan dengan baik serta mudah.


Tetapi, banyak antara lain yang masih bimbang dengan apa itu virtual event, dan ide kegiatan apa saja yang dapat digunakan.


Berikut ini akan dipaparkan tentang pengertian virtual event dan bermacam- macam ide yang dapat Kamu seleksi, ialah sebagai berikut.


Apa Itu Virtual Event?


Virtual Event ialah sesuatu kegiatan yang dilakukan secara online dengan para pemirsa yang hadir di rumahnya masing- masing.


Umumnya, berisi ruangan dialog kecil, dan event berskala besar, dengan jumlah pemirsa hingga ratusan orang.


Kamu akan mendapatkan beberapa keunggulan, salah satunya sanggup menjangkau audiens secara besar, bahkan hingga luar negara.


Bukan hanya itu, perencanaan ataupun persiapan event dapat dilakukan dengan cepat. Terlebih bila memakai jasa virtual event, tentu saja Kamu tidak perlu repot serta hanya perlu membayarnya saja.

5 Ide Virtual Event yang Dapat Digunakan

5 Ide Virtual Event Dapat Kamu Gunakan


Ada sebagian ide yang dapat Kamu pakai dalam proses penyelenggaraan virtual event, ialah:


● Pameran Dagang Alias Virtual Trade Show


ide virtual event pertama adalah Kamu dapat melakukan pameran dagang dari bisnis yang Kamu kelola.


Untuk sebagian orang, perihal ini terdengar kurang realistis, tetapi Kamu dapat melaksanakannya dengan gampang serta mudah.


Nantinya, Kamu dapat muat dukungan animasi 3D yang dinamis. Jadi, fungsi animasi ini adalah membuat sesuatu pameran yang terlihat seperti aslinya.


Tetapi, barang yang Kamu tawarkan tentu saja secara online alias dari platform e- commerce yang Kamu miliki.


Dengan begitu, akan banyak orang yang tertarik dengan event ini serta hadir untuk dapat melihat dan membeli dagangan yang ada.


● Virtual Launch Produk Bisnis


Apabila perusahaan kesusahan untuk melakukan launching produk bisnis terkini, maka ide virtual event ini dapat Kamu pakai.


Banyak perusahaan besar yang sudah melakukan virtual launch untuk produk terkini mereka. Tidak perlu takut, banyak orang yang akan hadir untuk melihat launching- nya, hingga mencoba untuk membeli produk yang baru keluar tersebut.


● Konser Online


Siapa bilang konser tidak dapat dilakukan secara online? Kamu dapat melakukan konser apapun itu dengan memakai media online.


Bila Kamu tidak paham dengan hal- hal yang mesti dipersiapkan, maka dapat memakai jasa virtual event yang akan membantu kesuksesan kegiatan konser online tersebut.


Bahkan, konser online mulai disukai oleh para warga sebab lebih asik ditonton saat berada di rumah.


● Tour Online


Bila Kamu mau melakukan virtual tour ke bermacam tempat wisata menarik, maka Kamu dapat melakukan


virtual tour, dimana Kamu dapat melakukan tour secara online ke bermacam tempat menarik.


● Webinar ataupun Seminar Online


Ide terakhir ini paling banyak digunakan oleh perusahaan, universitas, ataupun organisasi. Seminar online ataupun webinar tidak jauh berbeda dengan seminar offline biasanya.


Perbedaannya hanya terletak pada media yang digunakan, dan partisipan yang menyaksikan dari tempat ataupun rumah masing- masing.


Untuk Kamu yang mau membuat kegiatan memakai sebagian ide di atas, maka dapat langsung hubungi Groovy Event Organizer. Selain memberikan harga cukup terjangkau, Kamu dapat memilih bermacam layanan event yang lain, termasuk live streaming memakai vmix.

Postingan Terakhir

Lihat Semua