top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

KARYA KREATIF BANTEN 2022 Di Gelar Secara Langsung Exhibition Offline Dari Bank Indonesia

Exhibition offline Karya Kreatif Banten 2022 telah terselengarakan secara meriah pada tanggal 20 - 22 Mei 2022. Exhibition offline Karya Kreatif Banten 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Banten, Bank Indonesia Provinsi Banten, Perbankan dan e-Commerce lainnya. Kegiatan ini bertujuan sebagai kombinasi acara seminar, talkshow, edukasi, business matching, kurasi produk UMKM, Pameran produk UMKM yang berorientasi digital ataupun ekspor, pameran implementasi digitalisasi, entertainment, lomba, promosi wisata dan pengembangan ekonomi syariah. Berlokasi di Mall Summarecon Serpong, acara pameran offline Karya Kreatif Banten memiliki 1 panggung utama dan 2 panggung tambahan. The Forum yang menjadi panggung utama merupakan tempat dimana puncak acara Expo Karya Kreatif Banten 2022 akan dilaksanakan di Sumarecon Mall Serpong. Mulai dari opening ceremony, talkshow, fashion show, penampilan dari musisi dan seniman Indonesia, pemecahan rekor MURI dan juga cosing diadakan di panggung The Forum. Selain itu, di sekitar panggung banyak dikelilingi stand pengrajin dan pengusaha lokal dari daerah Banten memajang dan menjual hasil karya mereka. Tak ketinggalan lomba-lomba seperti Stand Up Comedy, lomba "Foto Kopi", dan Banker’s Idol.


Bergeser sedikit dari The Forum, terdapat panggung tambahan dari acara exhibition offline dari Karya Kreatif Banten, The Circle. The Circle menjadi tempat berkumpulnya para pengusaha kuliner dari daerah Banten untuk menjajakkan produknya. Penjualan di panggung The Circle juga sudah menggunakan Qris yang memudahkan masyarakat untuk bertransaksi. Terakhir di panggung Broadway terdapat acara Battle Racik Kopi Jawara yang diawali dengan talkshow dan praktek pembuatan Kopi dari Barista ternama di Indonesia, Muhammad Aga.


Exhibition offline ini diikuti sekitar 50 UMKM yang telah lolos kurasi dan terdiri dari fashion, kriya, dan kuliner. Selain pameran, ada beragam acara yang dihadirkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut seperti pemecahan rekor MURI kue jojorong berbentuk menara dengan jumlah terbanyak dan berbentuk unik.

Karya kreatif banten 2022

Karya kreatif banten 2022

Siapkah Event Organizer Indonesia Mengadakan Exhibition Offline

Tahun ini, Exhibition offline Karya Kreatif Banten 2022 bisa kembali digelar secara offline, meskipun offline, Pemerintah Provinsi Banten, Bank Indonesia Provinsi Banten, tetap menyiarkan secara online kepada penonton yang tidak bisa menghadiri acara secara fisik. Momen exhibition offline seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh semua pihak yang terlibat karena tepatnya 2 tahun lalu masyarakat Indonesia tidak bisa mengadakan kerumunan dengan skala besar. Namun, keadaan berangsur pulih karena banyaknya masyarakat yang sudah melakukan vaksin dan booster untuk mencegah penularaan virus COVID-19.


Karena tidak ingin melewatkan kesempatan besar, beberapa event organizer berani mengambil tantangan untuk menggarap event exhibition online. Memang perlu adaptasi kembali setelah 2 tahun mengadakan event online, tetapi hal tersebut diatasi dengan mudah karena segala pekerjaan yang dilakukan bersama dan koordinasi tim yang baik. Selain persiapan diri, peralatan yang dipergunakan juga sudah dipoles ulang agar cantik dan berfungsi dengan mulus. Tentunya sebelum memulai exhibition offline, event organizer perlu memperhatikan hal-hal berikut ini:


Prosedur sebelum kegiatan hingga kegiatan berakhir dari Kemenparekraf (baiknya di infokan menggunakan email, sosial media atau platform lain sebelum acara berlangsung):

  • Pedoman pelaksanaan

  • Memastikan fasilitas dan sarana prasarana pendukung di tempat acara sesuai dengan protokol kesehatan

  • Memberikan edukasi kesehatan bagi seluruh pengunjung event

  • Memastikan jumlah pengunjung sesuai dengan kebijakan yang berlaku di suatu daerah event

Saat kegiatan yang berlangsung pihak event organizer dapat memberikan prosedur bagi pengunjung yang hadir, dengan cara:

  • Melaksanakan SOP/Panduan covid-19 yang berlaku selama event

  • Memeriksa keadaan suhu penonton saat akses masuk

  • Menugaskan petugas keamanan di setiap pintu masuk, dalam venue, maupun pintu keluar untuk mengecek protokol kesehatan dijalankan dan mencegah tindakan kriminal

  • Memasang rambu atau simbol larangan di sejumlah titik

  • Tetap menjaga jarak selama kegiatan, seminimal-nya 1 meter

  • Mempersiapkan perlengkapan kesehatan mandiri seperti masker dan hand sanitizer

Kemudian setelah kegiatan exhibition offline dilangsungkan panitia juga memiliki prosedur dalam mengantisipasi pengunjung yang telah meninggalkan lokasi:

  • Memastikan tidak ada kasus positif yang lolos pengawasan kembali ke daerah asal

  • Mengoptimalkan karantina, jika terjadi kasus positif COVID-19 di lokasi

Hal berikut merupakan tindakan pencegahan adanya klaster-klaster baru timbul di tengah masyarakat. Dihimbau untuk melakukan pembelian tiket secara online atau produk menggunakan Qris yang memberikan rasa aman tanpa kontak fisik dalam pembayaran secara non tunai (cahsless). Hal ini dilakukan agar semua dapat menikmati event exhibition offline dengan aman dan tetap menjaga kesehatan.


Karya kreatif banten 2022

Karya kreatif banten 2022

Groovy Event Organizer Terbesar dan Tercepat di Indonesia


Nah, berati sekarang bisa banget ya kita mengadakan event skala besar asalkan sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada dan tentunya jangan lupa untuk mengantongi izin pemerintah. Saat kamu mencari event organizer yang tepat untuk menangani event online yang kamu rencanakan. Tuangkan kreativitas event skala kecil maupun besar anda yang sempat tertunda bersama Groovy Event Organizer.


Groovy Event Organizer, bisa menjadi pemasok konsep event online, hybrid, dan offline secara efektif. Selain konsep, tenaga kerja dan juga fasilitas pendukung yang kami berikan tentunya kualitas terbaik karena pengalaman 15 tahun kami di Industri event. Rekan yang tersebar luas di kota-kota lainnya di Indonesia membuat kami menjadi salah satu event organizer terbesar di Indonesia yang mampu menangani segala permintaan klien.


Groovy juga memudahkan dan memfasilitasi kegiatan event-mu mulai dari pra event, event, dan past event. Persiapan design dilakukan dengan cepat bahkan klien termepet kami berada di rekor H-32 jam! Meskipun menjadi salah satu event organizer terbesar dan tercepat kami tetap terus mempelajari dan terbuka dengan hal-hal baru yang dapat menunjang karir kami.


Karya kreatif banten 2022

Karya kreatif banten 2022

Karya kreatif banten 2022

113 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

bottom of page