top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Kolaborasi Tiga Sektor dalam Mengembangkan Strategi Distruptif di ITC Leadership Summit 2023


leader summit

ITC Leadership Summit 2023 diselenggarakan secara hybrid di Artotel Suite Mangkuluhur, Jakarta dan Zoom Meeting pada tanggal 18-19 Oktober 2023. Kegiatan berlangsung dengan tema “Structuring the Future: Disruptive Thinking and New Relevancies”. Dengan kolaborasi dari 3 (tiga) sektor berbeda yaitu pemerintah, industri dan juga pendidikan, ITC Leadership Summit 2023 sebagai tempat untuk mempertemukan para pemimpin dan inovator yang akan berbagi pengetahuan, networking, dan inspirasi. Bertujuan untuk menghadapi tantangan yang terus meningkat pada era ini serta masa depan yang tidak dapat diprediksi maka harus mengembangkan strategi yang inovatif dan distruptif agar menemukan jalan dan pendekatan alternatif untuk transformasi dan inovasi digital tenaga kerja.


Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Jenny Lee, CEO dari International Test Center (ITC) yang mengatakan bahwa “untuk menghadapi masa depan yang tidak pasti, strategi baru harus dibuat berdasarkan solusi yang jelas”. Kemudian dilanjutkan dengan Dr. Ilham Akbar Habibie sebagai Keynote Speaker yang membawakan sesi “Building a Culture of Innovation: Fostering Disruptive Thinking in Organizations” yang memaparkan bahwa “semua industri harus segera beradaptasi dengan kemajuan teknologi terutama AI, yang akan membawa tantangan dan peluang baru di masa kini dan masa depan”. Dilanjutkan kembali dengan sesi power talk yang dibawakan oleh Meidy Fitranto yang membahas bahwa sangat penting bagi keberhasilan kita di semua bidang untuk memahami perjalanan perkembangan AI dan memahami revolusi AI baru ini pada sesi “Reimagining Tomorrow: Indonesia's National AI Strategy 2045”.


leader summit

Pada sesi terakhir terdapat sesi panel menghadirkan beberapa panelis dari berbagai perusahaan dan institusi dengan membawakan tema “Reskilling for New Skills, New Roles, and New Relevancies”. Selain itu, ITC Leadership Summit 2023 juga terdapat virtual expo menawarkan berbagai macam pengembangan sumber daya manusia, termasuk asesmen, pelatihan, dan program pembelajaran untuk young learners. Pada hari kedua, pelaksanaan ITC Leadership Summit 2023 berlangsung secara online dengan menghadirkan berbagai narasumber dari kancah nasional dan internasional dengan sistem paralel. Groovy Organizer telah memainkan peran penting dalam keberhasilan ITC Leadership Summit 2023. Untuk membuat pengalaman yang luar biasa, Groovy sebagai event organizer terbaik di Jakarta hadir dengan dedikasi dan inovasi. Groovy Organizer dapat membuat acara menjadi lebih dari sekadar acara biasa dan membuat pengalaman yang menginspirasi dan memotivasi.

25 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

bottom of page