• Groovy Indonesia

Launching Brand Skincare Venaft Beauty di Jakarta Fair Kemayoran


Launching brand

Tampil Glowing & Cantik Saat Hamil & Menyusui, Why Not! Begitulah tema acara dari sebuah brand yang baru dilaunching tanggal 25 Juli 2022 yang lalu di sebuah pameran kenamaan Ibukota Jakarta, Jakarta Fair Kemayoran. Berawal dari banyaknya permintaan akan sebuah produk perawatan kulit menyeluruh, lahirlah rangkaian perawatan tubuh Whitening Body Series dan Skincare DNA Salmon Face Mist dari Venaft Beauty. Rangkaian perawatan tubuh dan wajah dari Venaft Beauty ini merupakan produk lokal dengan menggunakan bahan-bahan premium berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Dapat dikatakan rangkaian produk Venaft Beauty ini termasuk yang memiliki kompisisi terlengkap, bekerja secara sinergis memberikan manfaat keindahan dan kecantikan kulit bagi siapapun yang memakainya.


Menyasar kelas menengah dan atas, Brand Venaft Beauty di usianya yang baru 2 bulan berjalan, saat ini sudah memiliki rangkaian produk Whitening Body Series dan Skincare DNA Salmon Face Mist. Melalui riset lebih dari 1 tahun yang menyesuaikan kulit penduduk Asia dan iklim tropis Indonesia, hingga akhirnya menghasilkan formula premium yang tepat dan berkualitas.


Acara Soft Launching di Jakarta Fair kemayoran (PRJ) ini, menjadi momentum bagi Venaft Beauty brand exposure kepada masyarakat luas akan keberadaan skincare terbaik buatan dalam negeri. Karena kegiatan launching berlangsung cukup meriah dan sukses menjadi sorotan, Venaft Beauty berhasil menguasai keramaian Jakarta Fair Kemayoran. Di soft launching kali ini Venaft Beauty mengadakan acara bincang-bincang seru yang menggandeng seorang dokter spesialis kandungan terkenal dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS untuk membahas korelasi penggunaan skincare dan bodycare pada Ibu hamil dan menyusui.


Sengaja membawakan tema tersebut karena rangkaian perawatan tubuh dan wajah dari Venaft Beauty sangat aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Hal ini karena kandungan yang terdapat dalam produk Venaft Beauty bekerja hanya pada 2 lapisan kulit yaitu epidermis dan dermis dan tidak sama sekali mempengaruhi janin dalam kandungan, sehingga sangat aman bagi ibu hamil dan menyusui. "Dan juga semua produk Venaft Beauty telah terdaftar dan memiliki ijin edar BPOM,” imbuh Vena Naftalia dalam press release acara launching itu.


launching brand

Dr.Boyke Dian Nugraha, SpOG pada acara tersebut mengatakan, bahwa wanita hamil dan menyusui akan mengalami kenaikan hormon awet muda. Sayangnya meskipun begitu banyak wanita hamil dan menyusui kurang sadar akan perawatan tubuh dan wajahnya karena sudah sangat kelelahan dengan kandungan di perutnya yang kian hari membesar dan kerap kurang tidur karena harus terbangun untuk menyusui bayi nya di malam hari. Untuk itu produk ini diluncurkan salah satunya untuk wanita hamil dan menyusui karena dapat membantu memberi kelembapan kulit secara maksimal sehingga pada saat peregangan kulit akibat bertambahnya usia kehamilan yang makin membesar, diharapkan kulit yang ternutrisi oleh kelembapan dan meminimalisir terjadinya stretch mark.


Di tempat yang sama, Direktur Venaft beauty, Samuel Fredolin Pakpahan mengatakan bahwa kelebihan terdapat 3 kelebihan produk Venaft Beauty yang terletak pada ingredient premium dan triple agent nya. Jika pada produk lain, biasanya hanya menggunakan 1 whitening agent misalnya Vit C, di Venaft Beauty ada 3 whitening agent yang bekerja secara sinergis. Ditambah lagi kandungan lainnya yang sifatnya mem-boosting kinerja dari ke 3 whitening agent tersebut, memastikan bahwa kandungan tersebut memberikan manfaat untuk kecantikan kulit yang dapat langsung dirasakan dengan waktu singkat dan dengan hasil yang bertahan lama. Namun begitu dengan berbagai kelebihan tersebut harga produk Venaft Beauty masih terjangkau.


Strategi Pemasaran Yang Tepat



launching brand

Strategi yang diambil perusahaan dalam memasarkan produknya adalah faktor yang dapat membantu untuk meningkatkan kesadaran produk di mata masyarakat luas. Maka diperlukan strategi pemasaran yang tepat sasaran supaya produk anda dikenal oleh publik. Dalam kasusnya Venaft Beauty menggunakan system direct selling dengan memberikan kesempatan penjual untuk menjadi bagian dari Venaft Beauty dengan bermitra menjadi reseller. Keuntungan menjadi reseller adalah mendapatkan harga khusus dan support system yang mumpuni, termasuk pemanfaatan social media dan e-commerce sebagai sarana pemasarannya.


Jika dilihat kembali, Groovy EO serasa sedang bercermin, karena memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran yang utama kami. Sudah sejak lama setelah berdiri Groovy EO menggunakan media sosial Instagram sebagai alat promosi, karena dilihat dari permintaannya, media sosial instagramlah yang paling tepat untuk perusahaan kami, seiring berjalannya waktu kami mulai mencoba memasarkan produk melalui website dan juga google business. Kembali sebelum maraknya penggunaan instagram sebagai media pemasaran, Groovy mendapat klien dari rekomendasi klien-klien yang puas akan kinerja kami.


Selain hal yang telah disebutkan, pemilihan tempat juga menjadi faktor penentu, contohnya Venaft Beauty yang memilih Jakarta Fair Kemayoran sebagai tempat launching brand skincare mereka. Faktor lainnya yang menjadi penentu adalah kelebihan dan keunikan produk yang dilaunching, bintang tamu, platform dan sistem publikasi yang digunakan.


launching brand


Postingan Terakhir

Lihat Semua