top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Menjadi Event Organizer Road to 10th World Water Forum di Kawasan Sungai Citarum

event organizer

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mengajak Groovy Event organizer untuk bekerja sama dengan pemrakarsa Infrastruktur Hijau GIZ dan Satgas Citarum mengadakan acara Road to 10th World Water Forum pada 30 April 2024 di Sektor 6 Oxbow Bojongsari, Jawa Barat. Acara ini merupakan sebuah acara rangkaian persiapan menuju World Water Forum Ke-10 yang diadakan di Bali pada 18-25 Mei 2024. Dengan tema "Water for Human and Nature: Water Quality Improvement, Sanitation and Drinking Water for All", acara ini dihadiri oleh banyak pemangku kepentingan dari berbagai tingkat, termasuk komunitas masyarakat, akademisi, media, dan lembaga non-pemerintah. Pemerintah sangat mengapresiasi upaya komunitas dalam mengelola limbah domestik dan sampah untuk mengatasi pencemaran sungai, yang juga memberikan nilai ekonomi melalui sanitasi berbasis masyarakat di sekitar DAS Citarum.


event organizer

Acara dibuka oleh Asisten Deputi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Konservasi Sumber Daya Alam M. Saleh Nugrahadi dan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Bappenas Ervan Maksum, yang menekankan pentingnya kebijakan air minum dan sanitasi dalam menyongsong Indonesia Emas. Pembicara lainnya termasuk Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat, Dikky Achmad Sidiq, dan Konselor Kedutaan Besar Jerman, Oliver Hoppe, yang membahas kerjasama pengelolaan air limbah domestik di Citarum. Talkshow mengulas isu ketahanan iklim untuk air minum dan sanitasi yang layak, dengan pembicara dari berbagai latar belakang. Kegiatan panggung edukasi juga digelar, berfokus pada perubahan perilaku masyarakat, pengelolaan sampah padat, dan teknologi pengelolaan air limbah domestik, melibatkan praktisi, swasta, dan pemerhati lingkungan generasi muda.


Acara ditutup oleh Nani Hendiarti, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan, yang menekankan pentingnya kesadaran lingkungan dan kolaborasi dari seluruh jabatan. Ia juga menekankan peran aktif anak muda dalam youth forum untuk solusi inovatif masalah air dan menggarisbawahi pentingnya mekanisme blended finance untuk isu pencemaran air. Deputi Nani menyempatkan berdiskusi dengan para Dansektor Citarum dan menebarkan benih ikan di oxbow yang telah dibersihkan.


event organizer

Menjadi Event organizer yang selalu dihubungi oleh GIZ dan Kemenko Marves merupakan kebanggan tersendiri bagi Groovy. Hal tersebut membuktikan bahwa kami merupakan event organizer yang berpengalaman dan profesional serta memiliki kemampuan untuk mengadakan acara di lokasi terpencil yang bahkan minim sumber daya seperti listrik maupun lainnya. Kami mengelola segala kebutuhan logistik dengan membawa peralatan mandiri seperti generator listrik, toilet portable, sistem hybrid, dan sistem suara nirkabel. Selain itu, kami memastikan semua fasilitas pendukung seperti tenda, kursi, dan dekorasi dapat didirikan dengan cepat dan efisien, tanpa mengandalkan infrastruktur setempat.


event organizer

Dalam bekerja sama dengan perusahaan luar negeri, Groovy event organizer juga mampu mengelola koordinasi lintas budaya dan bahasa. Kami berkomunikasi dengan mitra internasional untuk memastikan semua kebutuhan terpenuhi sesuai standar global. Melalui pengaturan yang detail dan koordinasi yang baik, Groovy event organizer memastikan acara berjalan lancar dan sukses, memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta meskipun diadakan di lokasi yang menantang. Segera hubungi Groovy untuk mewujudkan acara Anda yang berkelas!


event organizer

3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page