• Groovy Indonesia

New! A&W Restaurant Duo Loaded Digital Marketing

Wow! Ada yang baru dari A&W Restaurant loh! Ini dia yang dinanti-nantikan menu baru Duo Loaded. Perpaduan rasa dari Aroma ayam dicampur Sriracha Sauce pedas dan Sesame Sauce yang gurih, bikin kamu kangen ngerasain nikmatnya sensasi ayam A&W dengan rasa berbeda. Menu Duo Loaded tersedia dalam 3 jenis varian masakan yaitu, pertama Beef & Chicken Combo, penyajian beef patty dan ayam A&W yang mengugah selera ini dapat kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek seharga Rp47.500. Kedua, 2-PC Rice Combo, memberikan kepada penikmat Duo Loaded sebuah nasi yang ditemani 2 potong ayam yang dibalur saus nikmat seharga Rp55.000 dan terakhir 2 PC Fries Combo, tidak jauh berbeda dengan menu sebelumnya, menu ini hanya mengganti sebungkus nasi dengan renyahnya french fries special dengan harga hanya Rp68.500


A&W Lovers! Menu ini bersifat terbatas loh! Tunggu apalagi? Yuk! Pesan sekarang juga sebelum kehabisan.


A&W Restaurant Duo Loaded

Mengoptimalkan Digital Marketing dalam Bisnis Anda!


Dewasa ini, penerimaan teknologi dan internet di masyarakat sangat diterima dengan baik sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital atau kerap disebut digital marketing dijadikan pilihan utama oleh pelaku bisnis. Contohnya A&W restaurant yang menggunakan strategi digital marketing melalui virtual launching event. Pengertian digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand serta produk menggunakan media digital atau internet. Konsep awal dan penerapan digital marketing adalah hal yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan produk dari suatu brand. Akibatnya, perusahaan saling berkompetisi membuat konten yang menarik untuk mengoptimalkan digital marketing.


A&W Restaurant Duo Loaded

Lalu, sepenting apakah sebuah konsep digital marketing diterapkan dalam bisnis yang menjual produk-produk tertentu? Harus dipahami jika tujuan utama digital marketing adalah untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat sehingga pemasangan iklan atau kampanye digital marketing sering kita jumpai di website dan sosial media. Berikut beberapa contoh teknik pemasaran yang termasuk dalam digital marketing adalah Website, Whatsapp/Email business yang menyebarkan pesan proosi secara massa, SEO (Search Engine Optimization), periklanan online seperti Facebook ads, Instagram Ads dan Google Ads, ada juga My Google Business, promosi media cetak, iklan televisi dan radio, billboard elektronik, mobile marketing, Affiliate Marketing (Marketing dengan pendekatan sebagai mitra bisnis online), terakhir yang palig baru adalah digital marketing menggunakan virtual event seperti yang dilakukan oleh A&W restaurant ini. Akan tetapi perlu diingat, pada awal melakukan digital marketing, lebih baik jika Anda fokus terhadap satu media sosial terlebih dulu untuk mempersingkat waktu, biaya, ilmu dan tenaga manusia.


Hal diatas merupakan alat dari sebuah digital marketing, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah siapkan konten yang menarik perhatian dan shareable. Konten dapat berupa foto, video, tulisan, animasi atau lainnya. Selanjutnya, terapkan copywriting untuk mendongkrak digital marketing bisnis Anda. Copywriting adalah teknik pembuatan tulisan persuasif agar awam membeli produk yang ditawarkan. Contoh penerapan copywriting terdapat dalam caption singkat yang terdapat di media sosial Instagram atau twitter. Anda juga harus menentukan tujuan pemasaran dan meilih target pasar yang disesuaikan dengan konten. Lalu, Anda dapat memulai menggunggah konten secara rutin danmelakukan evaluasi terhadap setiap unggahan di setiap sosial media yang dimiliki. Tentukan mana konten atau keyword yang memberikan feedback terbaik kepada akun Anda dan fokuslah dalam aset yang memberikan feedback terbaik bagi bisnis Anda. Usahakan sebelum memulai di atas Anda sudah memiliki profil bisnis yang meyakinkan dan terlihat terpercaya, karena akan berpengaruh terhadap citra brand.


Digital Marketing

Jika semua hal tersebut sudah Anda pahami dan lakukan, niscaya keuntungan dan keunggulan dari digital marketing akan Anda dapatkan, seperti:


1. Penyebaran pemasaran dengan jangkauan yang luas dan cepat

2. Kemudahan Evaluasi melihat insight yang telah disediakan platform digital atau media sosial yang digunakan

3. Lebih ekonomis dan Efektif dibandingkan dengan pemasaran tradisional

4. Membangun nama brand dengan baik hingga ranah internasional karena masyarakat akan melakukan pencarian online sebelum membeli produk Anda.

5. Digital marketing dapat diterapkan pada segala jenis bisnis

6. Meningkatkan jumlah pendapatan

7. Dapat menjangkau target pasar atau konsumen yang lebih spesifik


Mempelajari Lebih Dalam Anggaran Digital Marketing


Mungkin Anda bertanya-tanya berapakah anggaran digital marketing yang perlu dikeluarkan untuk bisnis Anda. Karena setelah mengetahui tentang pengertian digital marketing, untuk kelangsungan kesuksesan dan kelancaran bisnis Anda harus didukung perencanaan keuangan yang baik. Mahal atau tidaknya anggaran digital marketing tergantung dengan jenis pemasaran digital yang digunakan oleh perusahaan Anda. Jika digital marketing seperti SEO serta konten rutin tentu saja tidak akan menghabiskan banyak anggaran. Akan tetapi, jika perusahaan Anda menggunakan digital marketing seperti iklan billboard serta iklan di televisi dan radio tentu saja memerlukan biaya-biaya tertentu.


Digital Marketing

Melakukan penghitungan, pelaporan, dan analisa keuangan digital marketing merupakan kegiatan pendukung saat melakukan strategi pemasaran. Karena digital marketing adalah usaha pemasaran produk dengan memanfaatkan media digital serta jaringan internet, jadi jangan lupa untuk memasukkan hal tersebut ke dalam anggaran yang Anda buat selain paket pemasaran yang anda pilih. Selain internet, juga paket digital marketing, terkadang Anda juga perlu menyisihkan anggaran untuk influencer atau KOL yang relate dengan produk yang Anda miliki untuk kegiatan endorsement agar brand lebih dikenal banyak orang. Terpenting adalah jangan sampai pengeluaran digital marketing Anda melebihi anggaran yang telah dibuat, pilih dan jalankan digital marketing yang sesuai budget lalu upgrade ketika bisnis sudah meroket.


Digital Marketing




Postingan Terakhir

Lihat Semua