• Groovy Indonesia

NSLIC International Business Matching Webinar 2022

Belum lama ini, pada tanggal 7 Maret 2022 Groovy melaksanakan sebuah event webinar remote bersama National Support for Local Investment Climates (NSLIC) / National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSELRED). NSLIC/NSELRED merupakan sebuah organisasi yang menangani program atau proyek kerjasama Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC) dalam mendukung kapasitas dan kemapuan stakeholder meningkatkan iklim investasi lokal dan pengembangan ekonomi lokal dan daerah di beberapa kabupaten atau kota terpilih di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Provinsi Gorontalo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) menggunakan dukungan keuangan dari Pemerintah Indonesia.


Selain itu, NSLIC/NSELRED juga mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan inovasi daerah guna mendorong pembangunan ekonomi daerah dan daerah sejalan dengan target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Proyek ini dilaksanakan oleh CowaterSogema International Inc. Mengenal latar belakang NSLIC/ NSELRED event webinar kali ini merupakan wadah pertemuan antara buyer dan seller dari Indonesia dengan buyer dari mancanegara yang terdiri dari Filipina, German dan Canada.


Dalam rangakaian acara webinar kali ini sesi pertemuan dibagi menjadi 3 bagian yaitu, sesi pertama pertemuan seller dan buyer dari Indonesia dan Filipina, sesi kedua pertemuan seller dan buyer dari Indonesia dan Jerman dan terakhir adalah pertemuan seller dan buyer dari Indonesia dan Canada. Event ini merupakan pemecah rekor event webinar remote berdurasi terpanjang yang Groovy adakan karena acara dimulai dari jam 08.00 WIB – 23.00 WIB. Sungguh prosesi event yang melelahkan namun terbayar dengan suksesnya acara yang menghubungkan para penjual dan pembeli ini.


Kegiatan acara dipenuhi dengan pidato pembuka yang menyenangkan dari Bapak Jerry Sambuaga, selaku Vice Minister of Trade, Ministry of Trade Republic of Indonesia, Bapak Richard Le Bars, selaku Chargé d'affaires Embassy of Canada to Indonesia, Bapak H.E Daniel Tumpal, selaku Ambassador of Indonesia for Canada, Bapak H.E Agus Widjojo selaku Ambassador-designate of Indonesia to the Philippines, Ibu Fetty Kwartaty, selaku President Director of Sarinah, Bapak Muhammad Iqbal selaku MSME Business Director of Bank BNI dan terakhir Bapak Yul Edison selaku Deputy Chief of Mission Embassy of Indonesia for Germany. Selanjutnya acara dibagi menjadi 2 kegiatan yaitu, Business Matching dan Talkshow yang dilakukan secara bersamaan dalam satu platform zoom. Sungguh mengesankan bisa mengadakan webinar event dengan efisien dan efektif serta praktis. Kegiatan ini selain menghemat waktu bagi para narasumer dan undangan, juga dianggap lebih ekonomis dari event offline yang dahulu sering dilakukan oleh beberapa perusahaan karena harus menyewa tempat yang cukup besar untuk menampung ratusan buyer dan seller dalam satu ruangan.


Business Matching dari pertemuan 4 negara tersebut dipimpin oleh Bapak Bambang Sunaryo, Key-Account Manager PT Sarinah, Ibu Sri Kumala Chandra, selaku Director INA experts Paris, Ibu Mutia Safitri, selaku General Manager Export – Import PT Sarinah, Ibu Stella Nostra, selaku Export Executive PT Sarinah, Bapak Chandra Maulana, selaku Export Executive PT Sarinah, Bapak Giovanny Tutupoly selaku Former EU Indonesia Business Network. Mempertemukan penati kopi dari Indonesia untuk bernegosiasi dengan pembeli dari Filipina, Jerman dan Canada dijembatani dan didampingi oleh professional bidang bisnis dan kopi.


Talkshow yang dilaksanakan di hadiri oleh narasumber ahli kita yakni, Bapak Odo RM Manuhutu, selaku Deputy Coordinating Minister for Tourism and Creative Economy, Coordinating Ministry for Maritime Affairs, and Investment, Bapak Widiatmoko selaku Country Manager Janio, Ibu Suryani SF Motik selaku Chairman of Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI), Bapak Bayu Wicaksono, selaku Trade Attaché of Indonesian Embassy in Berlin, Jerman (KBRI Berlin), Bapak Giovanny Tutupoly selaku Trade Expert, Former EU Indonesia Business Network, Ibu Imelda Lilyanti selaku KopInang Indische Koffie, Indonesian Coffee Businesswomen, Bapak Chairul Saleh selaku Assistant Deputy of Community Development and Entrepreneurship, Coordinating Ministry of Economic Affairs, Ibu Iffah Sa’aidah selaku Trade Attaché of Indonesia Embassy in Ottawa, Canada (KBRI Ottawa), Bapak Mr. Rakesh Kumar Ashok Adwani selaku Trade Director Sarinah dan Ibu Sri Kumala Sari, selaku Director INA experts Paris. Topik dari ketiga talkshow tersebut membahas tantangan penjual atau petani di masa pandemic covid dan peluang yang bisa dilakukan di masa pandemic sekarang.


Acara talkshow yang diadakan oleh moderator professional yaitu, Natalie Leonhardt, selaku Senior Manager LRED Project NSLIC/NSELRED dan Dr. Agnes Wirdayanti, S. IP, M.Si selaku Policy Analysis Experts in the Field of Research, Education, and Creative Economy, Coordinating Ministry for Maritime Affairs and Investment. Kemudian acara webinar dilanjut dengan penutupan berupa pidato dari Bapak Kosmas Harefa selaku Assistant Deputy for Development Sustainable Tourism, Coordinating Ministry for Maritime Affairs, and Investment dan Bapak Peter F. Walton selaku Director Project NSLIC/NSELRED.

Webinar

Webinar

Webinar

Webinar terbaik dan Moderator Terbaik


Groovy yang menjadi pencetus adanya virtual event di Indonesia tentunya terus berambisi untuk menjadi yang terbaik dalam pengadaan event online di Indonesia. Kami terus berusaha untuk menggali potensi dan peluang baru dari fitur-fitur video platform conference yang dapat diaplikasikan dalam virtual event. Hal ini terbukti dengan mampunya kami mengemban permintaan klien seperti mengadakan webinar remote, sebuah event virtual dari lokasi masing-masing narasumber atau perserta tanda ada kerumunan 0% terjadi dalam event tersebut. Selanjutnya, memberikan inovasi terbaru event 360 virtual stage yang lebih kaya dalam segi visualisasi, movement dan effect menarik lebih advance dari virtual event 3D.


Selain dari segi platform dan alat yang digunakan, sebuah virtual event atau webinar tentunya didukung oleh faktor pembawa acara, moderator, dan susunan acara. Oleh karena itu penting memilih seseorang yang tepat untuk keberhasilan acara virtual anda. Dalam sebuah webinar peran Moderator sangatlah penting karena berperan sebagai penengah, pemimpin persidangan atau rapat dialog dan menjadi pengarah pada kegiatan pembicaraan ataupun pendiskusian permasalahan.


Dengan kata lain, moderator bisa diartikan sebagai perantara ataupun bahkan pemimpin dalam sesuatu kegiatan yang digunakan untuk mengendalikan suasana. Menjadi moderator tidaklah mudah karena harus memahami topik yang akan dibahas dan fokus selama dialog berlangsung. Di akhir dialog seorang moderator juga harus memberikan kesimpulan terbaik untuk diberikan kepada peserta sebagai rangkuman dialog.

Webinar

Webinar

Webinar

Groovy Memilih Moderator Terbaik untuk Event Anda


Sudah 15 tahun Groovy bekerja dalam industry event yang melibatkan banyak peran dan vendor di dalamnya. Banyak talent-talent terbaik sudah kita temui selama petualangan bisnis kami. Tidak jarang kami membangun relasi dan tetap bersilaturahmi terhadap klien, vendor dan talent professional guna mendukung perjuangan kami dalam industri event. Hal ini menjadi poin plus saat kami dipercayakan untuk menjadi penanggung jawab sebuah event yang akan berlangsung. Karena koneksi yang kami miliki, kami mampu memberikan rekomendasi moderator terbaik dalam bidangnya kepada klien kami dengan tengat waktu yang cukup cepat.


Pemilihan moderator tentunya juga memperhatikan kinerja yang dihasilkan dan kesesuain budget yang dimiliki oleh perusahaan. Groovy akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan bersama dari klien dan Groovy. Segera diskusikan konsep event yang anda impikan bersama Groovy melalui nomor Whatsapp Julian +6285959607026 (English/Bahasa), Jenny +62817886536 (Mandarin/Bahasa), Sammy +6281385838413 (English/Bahasa).

Webinar

Webinar

Webinar

Postingan Terakhir

Lihat Semua