• Groovy Indonesia

Program Magister Terapan Pertama PTDI-STTD 2022

Diperbarui: 30 Sep


Webinar

Acara Webinar Pengenalan Program Magister Terapan Pertama di PTDI-STTD Tahun 2022 resmi dilangsungkan pada Selasa, 2 Agustus 2022. Hadir secara online Bapak Direktur PTDI - STTD, Ahmad Yani, ATD, M.T. dan juga narasumber acara Wakil Direktur I PTDI - STTS, Dr I Made Suraharta, M.T. serta Guru Besar ITB, Prof. Ir Harun Al Rasyud, M.Sc.,Ph.D. dan juga bergabung bersama dalam acara webinar ini Ketua Prodi Magister Pemasaran, Inovasi dan Teknologi, Dr. Ir. Nico Djajasinga, M.Sc, Ketua Prodi Magister Teknik Keselamatan Risiko, Dr. I Made Arka Hermawan, M.T., Taruna-Taruni, serta Calon Magister. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan kualifikasi tenaga ahli yang lebih tinggi, serta perkembangan sistem pendidikan yang ada, maka pada tahun ini PTDI-STTD membuka Program Magister Terapan (S2) dengan dua program studi, yaitu Pemasaran, Inovasi dan Teknologi serta Teknik Keselamatan Risiko.


Webinar

Di hari itu semua peserta dan pembicara akan berbincang lebih dalam mengenai Program Magister Terapan Pertama di PTDI-STTD Tahun 2022. Mulai dari membahas cakupan materi pembelajaran, lingkup pekerjaan dan juga saharing lulusan ternama dari PTDI-STTD. Dibahas juga keunggulan dan pentingnya dibukanya program magister dari kedua program studi di STTD ini dalam pengembangan karir dan kompetensi para calon magister. Terdapat sesi tanggapan dari guru besar, Institut Teknologi Bandung, Bapak M.T. / Prof. Ir. Harun Al Rasyid,M.Sc.,Ph.D. Untuk sarana marketing PTDI-STTD memberikan hadiah Gopay untuk 5 orang pemenang, Masing-masing Rp 100,000. Hal ini untuk memastikan para hadirin stand by terus sampai akhir acara.


Webinar

Keunggulan Webinar Dibandingkan Dengan Jenis Online Event Lainnya


Webinar

Webinar

  1. Produksi Lebih Hemat. Umumnya webinar tidak memerlukan virtual stage yang memakan cukup besar dana anggaran sehingga lebih ekonomis. produksi virtual design umumnya seputaran virtual background, framing, bumper, poster, dan KV design lainnya.

  2. Membutuhkan Kualitas Jaringan Internet Yang Lebih Minim. Karena tampilan visual digital yang minim dekorasi maka webinar merupakan online event yang membutuhkan koneksi internet terendah dari online event lainnya.

  3. Fitur yang Lebih Terorganisir. Fitur di webinar cukup lengkap dan membantu penyelenggara mengadakan acara dengan rapi, mulai dari kolom QnA untuk mengirimkan pertanyaan yang terpisah dengan kolom chat, terdapat fitur polling untuk musyawarah, juga zoom webinar memiliki pengaturan otomatis yakni hanya panelist dan host yang bisa melakukan unmute.

  4. Penyampaian Materi Mudah. Suasana webinar yang seperti kelas online membuat peserta lebih fokus untuk menyerap materi yang diberikan.

  5. Singkat, Padat dan Jelas. Umumnya webinar jarang menyisipkan acara-acara tambahan seperti permainan, undian maupun penampilan. Agenda biasanya berisikan presentasi atau sharing yang akan disertai sesi tanya jawab, kegiatan foto bersama lalu penutupan. Karena situasi formal tanpa distraksi seperti ini, peserta akan lebih mudah menagkap maksud dan tujuan dari topik yang dibahas dalam forum.


Postingan Terakhir

Lihat Semua