top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Rayakan Jakarta Future Exchange 23th Anniversary

Diperbarui: 30 Sep 2022


Ulang Tahun Perusahaan

Menyambut usia baru ditahun 2022, Jakarta Future Exchange mengadakan perayaan besar-besaran pada tanggal 19 Agustus 2022 di Hotel Borobudur Jakarta Pusat untuk merayakan Jakarta Future Exchange 23th Anniversary. Mengundang banyak tokoh penting dari berbagai kalangan, seperti Direktur Utama Jakarta Future Exchange, Komisaris Utama JFX, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Kepala BAPPEBTI, Direktur Utama KBI, Dirut PT Timah serta tamu undangan lainnya yang berhasil memadati kemeriahan acara ulang tahun perusahaan Jakarta Future Exchange yang ke-23 ini. Sebagai pembuka tentunya Direktur Utama maju ke atas panggung untuk mengucapkan sepatah dua patah kata untuk tamu yang sudah hadir dan juga resolusi perusahaan menginjak usia dewasa.


Ulang Tahun Perusahaan

Setelah itu, dilanjutkan dengan penampilan dari sanggar tari membawakan tarian daerah Lampung yaitu Tari Cangget. Beberapa karyawan dari Jakarta Future Exchange juga ikut unjuk gigi membawakan penampilan paduan suara. Konsep acara perusahaan tersebut bisa dikatan sangat menarik dengan runtutan kegiatan acara yang ceria, menghibur pegawai yang hadir. Dikesempatan kali ini Jakarta Future Exchange juga mengadakan peluncuran atau launching aplikasi Jakarta Future Exchange sendiri yang mengedepankan fitur emas digital on exchange. Transaksi off exchange Pasar Fisik Emas Digital perdagangan dilakukan secara langsung di aplikasi Jakarta Future Exchange antara pedagang emas digital dan nasabah. Sedangkan transaksi on exchange terjadi langsung di dalam platform perdagangan bursa, yang bersifat many to many. Namun, pada dasarnya kedua transaksi ini sama karena tetap diregulasi dan diawasi sesuai dengan ketentuan yang ada oleh pemerintah. Terintegrasinya pedagang ke dalam ekosistem Pasar Fisik Emas Digital mendatangkan banyak manfaat yang dirasakan oleh para pelaku penjualan emas digital. Salah satunya adalah mendapatkan kepercayaan dari pembeli online karena memberikan rasa aman, sebab ada sistem yang jelas dan diawasi oleh lembaga pemerintah. Sehingga untuk calon pembeli yang ingin membeli emas secara digital ada baiknya mengecek kembali daftar penjual di Bappebti, mana saja pedagang emas digital yang sudah mendapatkan izin dari lembaga pemerintah.


Ulang Tahun Perusahaan

Selain itu, acara juga dipadati oleh agenda pemberian cinderamata kepada tamu kementrian yang hadir. Tidak ketinggalan band pengiring sebagai entertaiment untuk tamu undangan dan karyawan internal. Sebagai urutan akhir acara formal pemotongan tumpeng dan pemberian donasi sebagai bentuk bakti sosial dilakukan oleh Jakarta Future Exchange. Menjelang malam acara disulap menjadi lebih rileks dengan penyajian makan malam santai yang diiringi lantunan musik jazz. Puncak acara diramaikan oleh penampilan DJ yang akan menghebohkan seisi ruangan.


Ide Konsep Acara Ulang Tahun Perusahaan Murah Meriah Tapi Berkualitas


Ulang Tahun Perusahaan

Bingung cari konsep acara ulang tahun perusahaan murah meriah tapi ga murahan? Tanya Groovy ajah! hahahaha kok jadi promosi gini ya, becanda ya teman-teman, tapi serius kok Groovy bisa banget handle acara ulang tahun kantor kamu dari yang offline, online sampai yang hybrid sekalipun, kami bisa. Groovy mempunyai alat livestreaming yang lengkap dan studio green screen inhouse untuk menunjang jalannya online event kamu loh. Selain itu, kami juga bisa menyediakan fasilitas jasa pembuatan virtual design mulai dari virtual background, virtual stage, framing event, dll. Di bagian offline event juga kami sudah menyiapkan tim profesional untuk terjun ke lapangan serta alat-alat perlengkapan berteknologi canggih agar menghasilkan penampilan yang maksimal dan memuaskan klien. Tim kami juga kerap kali mengadakan roadshow dalam negeri maupun luar negeri. Paket event yang kami berikan semuanya freshly from the oven karena konsep kami custom atau tailor made, ga akan deh kalian temukan kesamaan dari event yang satu ke event yang lain!


Oke, back to the topic mari kita sudahi promosinya hahaha dan bahas konsep acara ulang tahun kantor murah meriah tapi tetap berkualitas dan seru. Konsep acara murah meriah yang bisa kamu usung sebagai konsep utama adalah


  1. Go Green Activity, Aksi go green atau gerakan hijau dapat menjadi satu item acara ulang tahun perusahaan yang bermanfaat pada kelestarian lingkungan. Aksi go green yang dilakukan dapat berupa membersihkan sampah di pantai, menanam pohon mangrove, menanam pohon di hutan, kompetisi daur ulang sampah, dll. Prosesi go green dapat mengedukasi para staff tentang pentingnya pelestarian lingkungan. Selain itu, gerakanhijau memiliki makna filosofis mendalam yakni tentang upaya saling menjaga, suatu filosofi yang penting dibangun dalam suatu bisnis ataupun kerjasama tim.

  2. Employee Gathering, Selain aksi lingkungan hijau bersama, acara ulang tahun perusahaan sederhana namun tetap berkesan ialah employee gathering. Employee gathering memiliki dua pilihan lokasi di indoor atau outdoor. Jika melakukan employee gathering outdoor, biasanya keluarga dari setiap pegawai boleh turut mengikuti setiap acara yang dihadirkan. Susunan acaranya beragam, biasanya terdapat acara pembacaan doa, sambutan dari petinggi, potong kue atau tumpeng, persembahan penampilan dari karyawan, dan bermain bersama menjalin keakraban.

  3. Donor Darah, Meskipun tidak terdapat unsur meriah, namun ternyata ini perayaan ulang tahun yang paling mulia. Bagaimana tidak? Pegawai yang lulus seleksi donor darah menyumbangkan tetes darah mereka bagi yang membutuhkan. Perusahaan Anda dapat bekerjasama dengan PMI dan rumah sakit untuk mengadakan acara ini. Agar lebih menarik, susunan acara bisa ditambahkan dengan acara lain. Misalnya permainan seru bagi karyawan dan masyarakat sekitar yang diundang, karoke atau makan bersama. Anda dapat menghubungi sebuah penyedia layanan event organizer untuk memandu acara ulang tahun perusahaan ini. Budget yang dibutuhkan juga ramah anggaran kantor.

Berikut tiga rekomendasi konsep acara ulang tahun perusahaan yang sangat spesial perayaannya. Karena tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat bagi perusahaan lingkungan sekitar, serta karyawan. Setiap perusahaan tentunya bebas melaksanakan ulang tahun dengan konsep apapun selain rekomendati di atas. Tapi akan lebih baik jika bisa berbagi kebahagian dengan sesama. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda.


Ulang Tahun Perusahaan

184 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

bottom of page