top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

4 Rekomendasi Buku Tentang Branding Harus Kalian Baca

Mau belajar branding tetapi tidak mengenali buku tentang branding apa yang sesuai untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran?


Di era saat ini, branding sangat penting untuk tingkatkan perkembangan diri sendiri ataupun bisnis/ perusahaan yang lagi kalian rintis.


Tanpa terdapatnya branding, mungkin orang- orang akan lupa terhadap produk/ jasa yang kalian tawarkan, ataupun bahkan tidak mengenali sama sekali.


Nah, kira- kira buku apa saja sih yang sesuai untuk dijadikan sebagai bahan pembelajaran branding.


Tenang, berikut Groovy EO akan memberikan rekomendasi buku branding yang sesuai buatmu.


1. Brand Society


Buku ini menjadi salah satu rekomendasi dari Five Books yang ditulis oleh Martin Komberger.


Brand adalah suatu yang sangat kerap dieksploitasi, tetapi sangat jarang untuk dieksplorasi.


Dalam buku ini, Martin Komberger berupaya untuk menyeimbangkan antara eksploitasi serta eksplorasi terhadap brand melalui sketsa teori dari Brand Society.


Sebagian besar orang- orang menjelaskan peran beNS sebagai alat marketing dari segi perspektif bisnis serta indikasi konsumerisme dari segi psikologis.


Buku ini mencoba mencampurkan perspektif tersebut untuk menampilkan gimana brand mempunyai kekuatan untuk mengganti perusahaan yang melakukannya dan gaya hidup perorangan yang komsumsi.


Pendekatan tersebut akan menampilkan gimana merk berperan sebagai media antara produsen serta konsumen.


Secara garis besar, Brand Society menjelaskan kalau merk adalah cara baru dalam mengatur produksi serta mengelola mengkonsumsi.


Buku ini memberikan cerita menarik tentang gimana mereka pengaruhi gaya hidup individu serta perusahaan.


Rekomendasi Buku Tentang Branding Harus Kalian Baca

2. Branding: In Five and a Half Steps


Buku tentang branding yang satu ini ialah rekomendasi dari Creative Bloq.


Buku ini ditulis oleh salah satu penulis fenomenal, ialah Michael Johnson. Johnson ialah penulis yang sangat pintar dalam membuat narasi cerita yang menarik.


Buku ini dikemas dengan memberikan analisis pencitraan brand terbaik di seluruh dunia. Dalam buku ini, Johnson menjelaskan gimana logo, iklan, rebranding bukan hanya semata- mata bentuk saja.


Dia menjelaskan kalau ada ide luar biasa di dalamnya yang penuh filosofis.


Tiap taman dari buku ini dikemas dengan contoh- contoh branding yang menarik. Johnson lebih menekankan kepada seni menceritakan untuk meningkatkan merk akan menjadi hebat.


Buku ini sangat sesuai untuk pemula ataupun handal.


3. Creating a Brand Identity: A Guide for Designers


Buku ini mempunyai pengantar yang sangat kaya dan informatif untuk mahasiswa desain. Ditulis oleh Catharine Slade- Brooking serta diterbitkan oleh Laurence King Publishing.


Buku ini berisi tentang gimana menghasilkan identitas mereka dengan baik. Tidak hanya itu, bahkan buku ini pula menjelaskan gimana cara mem- branding suatu merk dengan sempurna.


Penulis ialah salah satu dosen di University for the Creative Arts. Buku ini sangat sesuai untuk pemula ataupun handal, karena menyajikan opsi visual yang menarik serta contoh- contoh brand yang sempurna.


4. Brand New: The Shape of Brands to Come


Buku tentang branding yang satu ini menjelaskan gimana branding serta globalisasi saling pengaruhi satu sama lain.


Selain itu pula menjelaskan gimana pertumbuhan teknologi membuat branding serta penjualan menjadi suatu yang sangat lingkungan.


Buku ini ditulis oleh Wally Olins serta diterbitkan oleh Thames and Hudson. Olins mengatakan sebagian perusahaan terbanyak di dunia.


Penulis tetap berada dalam jalan idealismenya, kalau dia sangat keras memperjuangkan standar moral yang tinggi terpaut branding itu sendiri.


Ini ialah teks yang penting untuk memahami arus bawah strategi branding yang lebih mendalam.


Nah, itu lah 4 rekomendasi buku yang harus kalian baca tentang branding. Memperdalam ilmu melalui buku tentu ialah salah satu cara yang bagus sebab akan senantiasa menempel di dalam ingatan

330 tampilan0 komentar
bottom of page