top of page
IMG_2501.jpg

Ready to mark your calendar? 

Prepare your next event with us.

For Internship Program,
please send your CV and Letter to :

eunike@groovygroup.id

aubrey@groovygroup.id

*tidak ada pungutan biaya atas program magang

PT SAHABAT PESTA INDONESIA​

email  : ho.groovy@gmail.com

phone: 0812-8485-8608

  • Instagram
  • Facebook
  • Linkedin
  • Youtube
  • TikTok

For Venue & Vendor Relationship,

please send your price & catalogue to:

samuel@groovygroup.id

jovita@groovygroup.id

  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Seminar dan Workshop Kominfo PSE Lingkup Privat dan Tanda Tangan Elektronik untuk Sektor Kesehatan



Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Healthtech Indonesia menyelenggarakan Seminar dan Workshop pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat (PSE Lingkup Privat) dan Implementasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi Sektor Kesehatan. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis, 21 September 2023 berlokasi di The Ritz-Carlton Jakarta.


Kegiatan Seminar dan Workshop PSE Lingkup Privat dan Tanda Tangan Elektronik yang dilaksanakan bagi Sektor Kesehatan merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan teknologi serta kebijakan terkait dengan pengelolaan informasi dan transaksi elektronik dalam sektor kesehatan. Acara seminar pemerintah ini dibuka oleh kata sambutan dari salah satu pemangku jabatan Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika, Bapak Aries Kusdaryono.


Sebagaimana harapan Groovy dan tim Kominfo akhrinya susunan acara berlangsung sesuai rencana mulai dari opening, sesi pemaparan, workshop dan juga agenda closing.


Tips Seminar dan Workshop Sukses Anda!



Menyelenggarakan seminar atau workshop yang sukses memerlukan perencanaan dan pelaksanaan yang cermat. Berikut beberapa tips untuk membantu Anda menyelenggarakan acara seminar dan workshop dengan sukses:


Tentukan Tujuan atau Tema Seminar Anda


Tentukan dengan jelas maksud dan tujuan seminar atau workshop Anda. Apa yang ingin Anda capai? Siapa audiens target Anda? Tema apa yang Anda ingin sampaikan kepada peserta?


Bentuk Anggaran yang Bijaksana


Buat anggaran terperinci yang mencakup semua pengeluaran dan sumber pendapatan potensial. Patuhi anggaran Anda untuk menghindari kejutan finansial.


Pilih Tempat yang Tepat


Pilih tempat yang dapat mengakomodasi jumlah peserta yang Anda harapkan dengan nyaman. Pastikan memiliki fasilitas yang diperlukan, seperti perlengkapan audiovisual dan pengaturan tempat duduk. Nilai plus bagi tim Anda jika memilih tempat yang mudah untuk dijangkau peserta.


Undang Pembicara yang Relevan


Undang pembicara yang berpengetahuan dan menarik yang dapat memberikan wawasan berharga dan melibatkan audiens Anda. Pastikan mereka selaras dengan tema dan tujuan acara Anda.


Promosikan Acara Seminar Secara Efektif


Kembangkan rencana pemasaran yang komprehensif untuk menjangkau audiens target Anda. Gunakan berbagai saluran, seperti media sosial, pemasaran email, dan periklanan tradisional.



Registrasi Online


Mempermudah proses registrasi dan tiket baiknya menggunakan registrasi online menggunakan Google Form. Tawarkan opsi tiket elektronik sebagai pilihan terbaik yang efektif secara finansial juga waktu.


Rencanakan Agenda


Buat agenda yang terstruktur dengan baik dengan deskripsi dan waktu sesi yang jelas. Sertakan waktu istirahat dan peluang membangun jaringan. Libatkan Peserta dengan dorong interaksi audiens melalui sesi tanya jawab, jajak pendapat, dan diskusi. Pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi acara untuk polling langsung dan jaringan.


Menyediakan Sumber Daya


Siapkan materi seperti handout, slide presentasi, dan sumber daya manusia untuk peserta. Sumber daya peralatan dan manusia harus imbang baikknya. Pastikan peserta memiliki akses terhadap informasi dan pelayanan yang baik sebelum dan sesudah acara.


Latihan Teknis


Melakukan gladi bersih sebelum acara untuk menguji perlengkapan audiovisual dan memastikan semuanya berjalan lancar. Dari latihan teknik tersebut Anda bisa mempersiapkan rencana darurat untuk masalah tak terduga seperti gangguan teknis, pembatalan pembicara, atau perubahan jadwal.


Tetap Fleksibel


Bersiaplah untuk beradaptasi dengan perubahan keadaan dan bersikap fleksibel dalam pendekatan Anda untuk memastikan keberhasilan acara.


Mekanisme Feedback dan Evaluasi


Kumpulkan umpan balik dari peserta selama dan setelah acara untuk mengidentifikasi atau evaluasi area yang perlu ditingkatkan.


Dengan mengikuti tips berikut dan memperhatikan detailnya, Anda dapat meningkatkan peluang suksesnya menyelenggarakan seminar atau workshop yang memenuhi tujuan Anda dan meninggalkan kesan positif pada pesertanya.


66 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

Comments


bottom of page