• Groovy Indonesia

Sewindu Telah Pupuk Indonesia Utilitas Hingga Adakan Acara Gathering

Diperbarui: 30 Sep

Genap sewindu Pupuk Indonesia Utilitas berdiri mengibarkan bendera perusahaan di tengah masyarakat. Selama perjalanannya banyak sejarah diabadikan, oleh karena itu perusahaan memutuskan untuk mengadakan acara gathering untuk mengenang kembali moment tersebut yang diadakan pada Kamis, 18 Agustus 2022 di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat. Kata sambutan dari tamu terhormat, juga penampilan memukau dari Pentas Seni Musik Angklung Saung Udjo, permainan menyenangkan, undian berhadiah, penghargaan, potong tumpeng serta apresiasi kepada pegawai yang setia bekerja selama 8 tahun di PT. Pupuk Indonesia Utilitas turut memeriahkan acara.


5 Ide Aktivitas Seru Acara Gathering Di Kantor

Acara didesian secara padat namun tetap berjalan efektif dengan memanfaatkan waktu yang ada PT. Pupuk Indonesia Utilitas mengadakan acara eksternal dan internal secara bergantian. Dimana pagi hari mengadakan kegiatan internal bersama perwakilan dari BUMN, BKPM, BPKP serta tamu undangan lainnya, lalu siang hari mengadakan acara internal yang bertajuk Pupuk Indonesia Utilitas: Sewindu Bermutu. Tujuan acara ini tidak lain dan tidak bukan untuk mempererat hubungan antar rekan kerja yang terjalin di lingkungan PT. Pupuk Indonesia Utilitas serta melahirkan rumusan rencana stategis baru bagi perkembangan bisnis PT. Pupuk Indonesia Utilitas. 9 rumusan baru Pupuk Indonesia Utilitas tersebut diantaranya adalah “Pupuk Indonesia Utilitas akan terus melaksanakan transformasi dan peningkatan ekspansi bisnis. Kedua, Perseroan sedang mempersiapkan rencana akuisisi salah satu perusahaan pembangkit listrik yang akan terealisasi pada akhir tahun 2022. Ketiga, rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk mendukung program Dekarbonisasi di PT Pupuk Indonesia (Persero). Keempat, Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) juga menjadi bagian dari rencana strategis yang akan Pupuk Indonesia Utilitas lakukan ke depan.” Ujar Direktur Utama (Dirut) PI Utilitas, Agus Subekti.


5 Ide Aktivitas Seru Acara Gathering Di Kantor

Dilanjutkan, "Kelima, pada saat ini juga sedang dilakukan kajian pembangunan panel surya di PT Pupuk Indonesia. Keenam, dilakukan Operation and Maintenance (O&M) Water Treatment Plant System. Ketujuh, kajian pembangunan package boiler untuk pabrik soda ash di kawasan industri Petrokimia Gresik di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Mendekati akhir, yang kedelapan adalah rencana pembangunan gas engine untuk kawasan industri di Lhokseumawe, Aceh dan kesembilan atau terakhir kajian terkait rencana trading gas industri,” ungkap final dari Bapak Direktur Utama (Dirut) PI Utilitas, Agus Subekti.


5 Ide Aktivitas Seru Acara Gathering Di Kantor

Terkait dengan rencana strategis tersebut, Pak Agus S mengumumkan pada hari ini telah dilakukan penandatanganan lima MoU kerja sama. Pertama, Mou Head of Agreement (HOA) antara PI Utilitas dengan PT Rekayasa Industri. Kemudian yang kedua adalah Memorandum of Understanding antara PI Utilitas dengan PT Metito Indonesia tentang kerja sama dalam bidang water treatment plant (WTP) system. Ketiga, adalah momerandum antara PI-Utilitas dengan PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya, Tentang pengembangan energi baru terbarukan. Keempat adalah penandatanganan kesepakatan bersama tentang rencana kerja sama strategis antara PT Pupuk Kujang dan PI Utilitas. Terakhir adalah kesepakatan bersama antara PI Utilitas dan PT Hurip Putera Husada, mengenai rencana kerja sama strategis penyediaan oksigen yang dilakukan pada sesi pagi di acara Pupuk Indonesia Utilitas Sewindu Bermutu.


5 Ide Aktivitas Seru Acara Gathering Di Kantor


5 Ide Aktivitas Seru Acara Gathering Di Kantor

Disela hiruk pikuk kantor yang tiada habisnya, Anda bisa melakukan agenda melepas penat bersama teman kantor, berikut 5 Ide Aktivitas Seru Acara Gathering Di Kantor menurut Groovy Event Organizer:


Olahraga Bersama


Bukan rahasia lagi bila kegiatan fisik yang aktif dapat membantu meningkatkan mood agar lebih bahagia. Meskipun ruangan di kantor terbatas, Anda masih bisa melakukan aktivitas aktif yang seru dengan rekan kerja di luar kantor. Misalnya, bersepeda, bermain bulu tangkis, membuat sport challenge di aplikasi olahraga seperti Strava, melakukan senam pagi bersama di hari yang ditentukan, melakukan yoga atau gym bersama.


Menggelar Acara Potluck


Mendengar namanya saja sudah menarik, makan siang bareng rekan kerja di luar kantor mungkin sudah sering dilakukan, lalu kenapa tidak coba sekalian membuat acara makan-makan di kantor? Ini bisa jadi salah satu kegiatan baru yang seru untuk dilakukan secara rutin tiap bulannya, karena kamu dan teman-teman harus membawa makanan favorit/yang di inginkan masing-masing dari rumah untuk dinikmati bersama, atau yang lebih dikenal dengan potluck. Selain berbagi lauk, untuk anda yang hobi masak juga bisa pamer keahlian dengan membawa makanan buatan sendiri. Acara juga bisa dibarengi bincang-bincang santai mengenai obrolan panas masa kini.


Main Games


Main games termasuk aktivitas paling mudah untuk mengusir penat dari pekerjaan. Pilihannya banyak, mulai dari permainan tanpa alat seperti sambung kata, board games, kartu remi atau uno, video games, table soccer, hingga membuat permainan menggunakan alat kantor.


Costume Party


Datang ke kantor menggunakan kostum yang tidak lazim ternyata bisa membangkitkan semangat kerja Anda loh! Costum party diadakan dengan kegiatan masuk kantor menggunakan kostum tertentu sesuai tema yang dipilih, misalnya tema halloween atau 90's. Keunikan dari kostum yang digunakan rekan kerja pasti mengelak tawa seisi kantor.


Karaokean


Sebutin temen kamu yang ga suka karokean! Pasti jawabannya nihil karena hampir seluruh populasi di dunia menikmati musik. Buat rekan kerja yang tidak pede nyanyi, mereka bisa menjadi tim hore dengan mendokumentasi kegiatan seru ini sambil menikmati penampilan dari lainnya yang menyanyi. Hal ini dilakukan karena kebanyakan karyawan memilih mendengarkan musik kesukaannya masing-masing saat bekerja. Nah, agar anda dan rekan bisa makin akrab, sesekali atur jadwal karaoke bersama teman kantor. Pilih hari kerja yang tidak terlalu sibukdan adakan karaoke pada jam pulang kantor.


Nonton Film Bareng


Nonton film bareng adalah salah satu kegiatan yang asik dilakukan bersama teman kerja juga dapat membangun kerjasama tim yang efektif. Agar agenda nonton film bareng bisa sukses, pilihlah film yang cocok untuk ditonton bersama. Kegiatan ini bisa dilakukan di kantor sela jam kosong kerja atau jam pulang kantor maupun ke bioskop. Jika pergi ke bioskop, jangan lupa memesan karcis online atau datang ke bioskop lebih pagi agar rombongan kantor tidak kehabisan tiket dan mendapat tempat duduk terbaik.


Jangan ragu untuk meluangkan waktu seru-seruan bersama teman-teman di kantor. Karena ada banyak cara yang bisa dilakukan supaya suasana kerja jadi lebih happy and fun. Yang terpenting, Anda bisa beranjak sejenak dari kesibukan untuk menyegarkan kembali pikiran, sambil bersosialisasi dengan rekan kerjamu. Selain membuat hati lebih senang dan aktif bergerak, berbagai aktivitas seru bisa bermanfaat untuk team bonding dan bantu meningkatkan semangat kerja.

Postingan Terakhir

Lihat Semua