top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Sosialisasi K3 di Pemangunan Tol Serang-Panimbang


hybrid event

PT Wijaya Karya (WIKA) Serang Panimbang merupakan Pengusaha Jalan Tol Serang - Panimbang yang menghubungkan Kota Serang - Rangkas Bitung - Bojong - Panimbang di Provinsi Banten sepanjang 83,67 KM. Perusahaan yang terbentuk atas perjanjian kerjasama antara PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP), dan PT Jababeka Infrastruktur untuk membentuk perusahaan pengelola jalan tol Serang – Panimbang di Provinsi Banten, dimana porsi kepemilikan saham WIKA adalah 91,21%.


Ruas jalan tol ini adalah sarana pendukung program Pemerintah untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang menjadi salah satu prioritas utama Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) dan untuk mengembangkan potensi kewilayahan oleh Pemerintah Daerah setempat.


hybrid event

Bulan Januari yang lalu bersama Groovy, WIKA mengadakan hybrid event untuk mensosialisasikan etika Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Dalam proses pembangunannya WIKA berkomitmen untuk selalu menjunjung tinggi Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta pelaksanaan dan pengembangan sistem manajemen lingkungan dengan menerapkan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja berdasarkan ISO 45001 : 2018 dan sistem manajemen lingkungan berdasarkan ISO 14001. Seperti yang dikatakan oleh salah satu pembicara dalam acara tersebut, tingkat Kesehatan dan Keselamatan Kerja sebuah proyek atau perusahaan dapat di lihat dari bersihnya lingkungan tempat kerja atau kamar kecil yang bersih.


Di kesempatan kali ini WIKA juga meninjau kembali penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang bertujuan mempertahankan zero accident terhadap semua praktik kerjanya. PT WIKA yakin keselamatan yang baik akan menghasilkan bisnis yang baik jua. Sebelum melakukan acara sosialisasi K3, pekerja di lokasi proyek juga mengadakan kegiatan apel rutin sebagai pembuka acara.


Pengadaan acara di daerah yang cukup jauh dari riuhnya kota merupakan hal baru bagi Groovy Event Organizer. Berada di pertengahan lokasi proyek pembangunan tol memberikan beberapa tantangan, mulai dari penginapan, konsumsi bahkan koneksi internet. Tapi, bukan Groovy namanya kalau menyerah dengan keadaan. Konsep acara hybrid tetap berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Koneksi internet dan penyediaan peralatan yang digunakan semuanya aman dan berfungsi sebagai mana mestinya tanpa lag ataupun error. Terima kasih WIKA atas pengalamannya yang berharga dan kepercayaan penuh terhadap Groovy Event Organizer.


38 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Corporate Event Gathering PT Transportasi Gas Indonesia

PT Transportasi Gas Indonesia mengadakan sebuah Corporate Gathering Event dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22. Groovy sebagai event organizer telah dipercaya untuk membantu mengadaka

Comentários


bottom of page