• Groovy Indonesia

Tema Reuni Asik 25 Tahun FE UI di Beach Club


Tema Reuni Asik

Sekian lama tidak bertemu karena kegiatan masing-masing, akhirnya teman-teman FEUI angkatan 97 berhasil mengadakan Reuni Asik 25 Tahun FEUI di Beach Club. Temu nyantai di Pantai Ancol tersebut di gelar pada tanggal 15 Oktober 2022 berlokasi di Walking Drums Ancol. Kegiatan ini dipenuhi canda tawa dari berbagai kegiatan seru yang tim Youphoria Project siapkan untuk klien kecintaan kami. Youphoria Project sendiri merupakan bagian dari Groovy Group yang menjalankan social event seperti acara reuni, ulang tahun, wedding anniversary, pensi, dan art festival.


Tema acara reuni yang unik dibawakan oleh Youphoria Project cukup segar dengan mengambil latar tempat pantai tentunya acara jauh dari kata formal dan kaku. Poin ini sangat mendukung suasana menjadi lebur mengulang memori semasa kuliah. Beberapa agenda permainan dan kejutan sudah disiapkan bersama panitia. Awal acara dilakukan prosesi nyanyian Indonesia Raya yang tentunya tidak boleh tertinggal, dilanjutkan dengan mars, laporan kegiatan acara reuni, presentasi sponsor, dan juga games. Konsep permainan berisikan acara cerdas cermat, karena kalau kita dengar-dengar anak lulusan Universitas Indonesia pastinya pintar-pintar ya, jadi mau kita coba tes nih, betul atau tidak hahaha. Permainan kedua kita ingin mengetes seberapa kompak sih teman-teman FE UI, apakah masih tetap solid walaupun sudah lama tidak bertemu. Permainan yang kita mainkan adalah Sehati Bergaya, dimana terdapat 5 orang dalam satu kelompok yang harus menunjukkan gerakan yang sama kepada panitia mengikuti kata arahan MC. Hasilnya memang banyak yang masih kompak dan solid! Bravo FE UI.


Tema Reuni Asik

Lalu, mengisi makan siang, agar tidak sunyi acara kami iringi band yang diramaikan cerita kenangan masa kuliah. Panitia juga mengundang Pak A.G. Sudibyo yang akrab di panggil Pak Dibyo, sudah seperti artis seluruh alumni FE UI mengerumuni beliau untuk foto bersama. Usut punya usut ternyata Pak Dibyo merupakan eks rektor UI yang aktif berperan sebagai konduktor yang kerap menghiasi upacara wisuda. Pak Dibyo biasa memimpin ribuan mahasiswa baru dan lulusan untuk menyanyikan lagu wajib wisuda, yaitu “Gaudeamus Igitur”, “Indonesia Raya”, “Mengheningkan Cipta”, “Genderang UI”, dan “Hymne UI”.


Sungguh kejutan yang tidak terduga dari panitia bisa mendatangkan Pak Dibyo ke Reuni Asik 25 Tahun FE UI. Kejutan yang diberikan tidak hanya berenti di situ, salah satu alumni juga ternyata sedang berulang tahun, sang istri yang juga ternyata alumni FE UI maju ke depan memberikan kue ulang tahun bersamaan dengan nyanyian dari teman-teman seangkatan. Menutup acara yang indah kali ini Doa dikumandangkan agar selanjutnya FE UI bisa di pertemukan kembali dan juga foto bersama.


TEMA REUNI ASIK DAN UNIK


Tema Reuni Asik

Acara temu kembali bersama teman tentunya butuh perencanaan juga loh supaya berjalan lancar dan asik. Berikut Tema Reuni Asik dan Unik Menurut Groovy.


1. Acara Reuni Bertema Pesta Kostum


Mengadakan acara reuni dengan tema warna baju yang sama sudah banyak dilakukan. Bagaimana dengan acara reuni bertemakan pesta kostum? Para peserta acara reuni bebas menggunakan kostum apapun yang penting unik, bisa tokoh pahlawan, film, kostum cita-cita, dan masih banyak lainnya! Menarik, bukan? Terlihat seru bukan? Memang persiapannya terkesan rumit. Akan tetapi, semua itu akan terbayar saat acara reuni.


Acara reuni pesta kostum memang paling cocok diadakan saat sore hingga malam hari. Agar acara reuni tema kostum baju lebih seru lagi, anda bisa membuat catwalk ala-ala dari beberapa peserta yang kostumnya sangat unik. Kostum terbaik wajib sekali untuk mendapat hadiah.


2. Acara Reuni Bertema Nostalgia Kuliah


Hadir ke acara reuni menggunakan pakaian formal, seperti kemeja, blouse, atau batik itu adalah hal yang lumrah. Bagaimana jika datang ke acara reuni dengan menggunakan kembali almamater kecintaan? Dengan begitu suasana nostalgia jaman kuliah akan semakin terasa. Mungkin saja dengan mengenakan almamater anda akan lebih mengenal mereka nantinya. Konsep seperti ini mampu dengan mudah mereka ulang memori semasa kuliah. Oleh karena itu, wajib hukumnya untuk mencoba konsep pakaian atau atribut kuliah seperti almamater untuk acara reuni. Ada baiknya pula Anda mengadakan acara saat siang hari dengan tempat di kampus tepatnya di auditorium atau kantin yang merupakan tempat dengan kenangan terbanyak semasa kuliah, atau di tempat familiar lainnya saat kuliah. Dengan begitu, suasana nostalgia akan semakin terasa di hati. Dijamin jadi bikin kangen masa-masa kuliah!


3. Acara Reuni Bertema Outdoor


Tema Reuni Asik

Sekali-sekali, coba deh untuk mengadakan reuni di tempat terbuka. Selain untuk ramah-tamah atau silahturahmi, kamu juga dapat menikmati panorama alam dengan udara yang sejuk. Sambil reuni Anda juga bisa sekaligus berlibur bersama teman-teman. Kapan lagi kan bisa merasakan pergi ke pantai atau puncak bareng teman sekolah? Serasa mengulang kegiatan karyawisata bersama lagi!


Pastikan lokasi yang Anda pilih dekat dan strategis dengan lokasi asal teman-teman Anda. Nah, karena diadakan di ruang terbuka maka cocok sekali jika Anda menggunakan kostum yang lebih casual dan nyaman.


4. Acara Reuni Bertema Retro


Untuk Anda anak tahun 80-an atau 90-an, bergaya retro tentu sudah pernah Anda lalui. Daripada pusing memilih konsep acara, coba deh untuk menggunakan konsep yang satu ini. Konsep ini bisa mengembalikan ingatan sekaligus mengenang betapa gaulnya kamu saat itu! Agar reuni semakin maksimal Anda bisa menata ruang dengan aksesoris bertema retro. Misalnya kaset radio, tamagotchi, gimbot, lampu disco hingga computer tabung. Jangan salah kostum juga ya! Pakai outfit yang cocok, seperti celana cutbray, overall, kemeja pattern, dan sebagainya.


Tema Reuni Asik

5. Acara Reuni tema Rustic


Tidak ingin ketinggalan jaman, coba deh acara reuni Anda dilakukan dengan tema reuni rustic. Hiasan bunga-bunga cantik dengan tema gardenia akan membuat suasana reuni Anda damai dan terasa seperti di dunia fairytale. Biasanya reuni tema rustic didukung dengan dresscode berwarna putih atau earth tone agar senada dengan dekorasi yang disediakan. Susunan acara tema rustic biasanya lebih ringan hanya di isi dengan permainan singkat, penayangan video kenangan, lalu sisanya diisi dengan acara bincang-bincang bersama teman lama. Untuk mendukung suasana acara ini paing tepat dilakukan pada sore hari dan di tutup sunset menjelang petang.


Nah, semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi tema acara reuni Anda selanjutnya ya!


Tema Reuni Asik


Postingan Terakhir

Lihat Semua