top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Tips Bikin Event Keren Dengan Cara Metode TIS: Memanfaatkan Topic, Importance, dan Speakers

Apakah Anda sering kali merasa kebingungan dalam merencanakan sebuah acara yang bisa memukau dan menginspirasi para peserta? Apakah Anda mencari strategi yang efektif untuk membuat event Anda menjadi sorotan dan meningkatkan kehadiran peserta? Dalam dunia event planning, terdapat metode yang telah terbukti efektif dalam menciptakan acara yang sukses dan tak terlupakan.


Salah satu pendekatan yang populer adalah metode TIS, yang mengacu pada "Topic, Importance, and Speakers". Dalam artikel Tips Bikin Event Keren, kami akan membahas bagaimana Anda dapat menggunakan pendekatan ini untuk merancang acara yang keren dan berkesan.


1. Menentukan Topic yang Menarik

Pertama-tama, Anda perlu menentukan topik atau tema yang menarik bagi para peserta. Pilihlah topik yang relevan dengan minat dan kebutuhan audiens target Anda. Misalnya, jika Anda mengadakan acara tentang teknologi, pastikan topik yang Anda pilih merupakan isu-isu terkini atau tren yang sedang berkembang dalam industri tersebut.


Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti relevansi, daya tarik, dan keunikan dari topik yang Anda pilih.


Tips Bikin Event Keren

2. Menggarisbawahi Importance (Kebermaknaan) Acara

Setelah menentukan topik acara, langkah berikutnya adalah menggarisbawahi pentingnya acara tersebut bagi para peserta. Jelaskan dengan jelas mengapa acara ini penting dan bagaimana peserta akan mendapatkan manfaat dari partisipasi mereka.


Misalnya, Anda dapat menyoroti kesempatan untuk belajar dari para ahli industri, memperluas jaringan profesional, atau mendapatkan wawasan baru yang dapat diterapkan dalam karir atau bisnis mereka. Pastikan untuk menekankan nilai tambah yang akan didapatkan oleh peserta dengan menghadiri acara Anda.


3. Memilih Speakers yang Kompeten dan Berpengalaman

Salah satu faktor kunci dalam keberhasilan sebuah acara adalah kehadiran pembicara yang kompeten dan berpengalaman. Pilihlah pembicara yang memiliki pengetahuan dan keahlian yang relevan dengan topik acara Anda, serta memiliki kemampuan untuk menyampaikan materi dengan cara yang menarik dan inspiratif.


Jangan ragu untuk melakukan riset mendalam tentang latar belakang dan reputasi para pembicara potensial sebelum Anda mengonfirmasi kehadiran mereka dalam acara Anda.


Dengan memanfaatkan metode TIS dalam merencanakan acara Anda, Anda dapat meningkatkan peluang kesuksesan dan membuat event Anda menjadi sorotan. Mulailah dengan menentukan topik yang menarik, menggarisbawahi pentingnya acara tersebut bagi peserta, dan memilih pembicara yang kompeten dan berpengalaman. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan terbaru dalam industri atau topik yang Anda angkat, sehingga Anda dapat menyajikan konten yang relevan dan menarik bagi para peserta. Dengan pendekatan yang teliti dan terencana, Anda dapat menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para peserta dan memperkuat reputasi Anda dalam dunia event planning.


18 tampilan0 komentar

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page