• Groovy Indonesia

Tips & Topik Webinar Untuk Anak Muda Yang Menarik

Bicara webinar memanglah tidak ada habisnya, tiap hari senantiasa ada poster- poster webinar yang hilir mudik di timeline.


Biasanya, webinar yang ada ditargetkan untuk anak muda. Tetapi, bosen tidak sih dengan topik webinar yang itu- itu saja?


Untuk Kamu yang memiliki rencana membuat webinar, nampaknya Kamu perlu memikirkan ide yang unik, up to date, serta pastinya tetap insightful.


Terlebih jika sasaran Kamu adalah Gen Z yang lahir di tahun 1995- 2010, Telah saatnya Kamu mangulas topik yang hangat serta dekat dengan isu- isu anak muda.


Seperti apa sih topik webinar menarik yang dapat tingkatkan minat partisipasi anak muda? Simak rekomendasi topik webinar di bawah, ayo!

Tips & Topik Webinar Untuk Anak Muda Yang Menarik

4 Topik Webinar Untuk Anak Muda


1. Webinar Percintaan


Jika main sama anak muda, jangan jauh- jauh dari cinta deh! Berhubung hidup wajib balance, tidak ada salahnya sesekali mangulas permasalahan percintaan yang ialah isu umum.


Topik ini dipastikan relate dengan Gen Z, bahkan dengan semua generasi. Ada banyak perihal yang dapat kita bedah loh dari satu topik besar ini.


Contohnya toxic relationship, tips serta trik PDKT dengan gebetan, memahami love language pendamping, serta lain sebagainya.


2. Webinar Bimbingan Seks


Topik Sex Education memanglah tengah menjadi pembicaraan hangat sebagian tahun terakhir. Paling utama untuk anak muda yang mulai tiba umur 20 tahun. Seks telah bukan perihal yang tabu untuk dibicarakan.


Malah isu ini ialah pengetahuan penting yang perlu kita pahami. Dalam mengangkat topik bimbingan seks, ada bermacam sudut pandang yang bisa kita gali. Baik dari segi kesehatan, psikologi, agama, serta lain- lain. Menarik sekali bukan?


3. Webinar Kesehatan Mental


Kesehatan mental ialah isu yang mulai disadari banyak anak muda akhir- akhir ini. Ada banyak sekali tipe kendala kesehatan mental.


Baik secara sadar ataupun tidak sadar timbul pada anak muda. Kondisi pandemi yang tak kunjung berakhir setelah itu pula menjadi aspek meningkatnya kendala kesehatan mental.


Salah satu contoh topik yang bisa dinaikan bareng anak muda. Contohnya, cara mengalami quarter life crisis saat tiba kepala 2, cara memulai self love, serta sebagainya.


Mangulas topik kesehatan mental pada webinar tentu sangat berguna loh untuk sahabat kita yang memerlukan!


4. Webinar Karir serta Finansial


Bicara karir serta finansial tidak wajib senantiasa yang berat- berat. Kamu dapat mulai mengangkat tema yang erat dengan permasalahan anak muda di luar sana.


Misalnya cara mengelola keuangan untuk sandwich generation, gimana mencari pekerjaan sesuai passion, tips memulai karir di luar jurusan kuliah, dan hal- hal lain yang menjadi keresahan sahabat generasi muda.


Setelah memastikan topik, webinar pula wajib dikemas semenarik mungkin. Terlebih untuk menarik perhatian generasi muda.


Berikut tips tambahan yang bisa Kamu lakukan supaya webinar mendapat lebih banyak bersemangat.


Tips Menarik Anak Muda Ikut Webinar


1. Judul Webinar Anak Muda Wajib Menarik


Buatlah judul yang menanyakan persoalan terbuka supaya merangsang diskusi. Judul yang diawali dengan kata “Cara” ataupun judul- judul lain yang persuasif serta membuat penasaran audiens.


2. Seleksi Platform Webinar Yang Familiar


Mengingat sasaran audiens yang ialah anak muda spesialnya Gen Z. Memilih platform webinar yang telah biasa digunakan tiap hari. Sahabat Gen Z tentu mempunyai aplikasi Zoom, Youtube, Google Hangouts, serta yang lain.


Tentunya yang kerap digunakan untuk sekolah, kuliah, serta kerja. Preferensi pemakaian platform ini menjadi pertimbangan penting loh untuk audiens yang tidak ingin ribet.


3. Seleksi Waktu serta Hari Yang Tepat


Keberhasilan webinar tergantung pada ukuran audiens. Pastikan Kamu memilih waktu serta hari yang tepat untuk audiens anak muda. Bagi survei, teruji kalau banyak webinar yang diselenggarakan akhir pekan antara jam 11. 00 sampai 14. 00.


4. Lakukan Promosi Secara Luas


Promosikan webinar di semua platform media sosial. Bila perlu Kamu pula bisa mencari sebagian media partner yang bisa membantu promosi webinar Kamu, seperti @groovyeo


Dipastikan orang yang melihat poster webinar Kamu akan lebih banyak, sehingga peluang meningkatnya audiens pastinya meningkat bukan?


Seperti itu sebagian rekomendasi topik webinar untuk anak muda yang menarik dinaikan. Setelah melihat ini, apakah Kamu semakin mantap untuk membuat webinar dengan sasaran anak muda? Mudah- mudahan tulisan ini berguna ya!


Bila Kamu tertarik membuat webinar, Groovy EO menyediakan fasilitas untuk publikasi webinar supaya kegiatan Kamu semakin tersebar luas serta ramai pengunjung. Tunggu apa lagi? Ayo promosikan webinar Kamu melalui Groovy EO.

Postingan Terakhir

Lihat Semua