• Groovy Indonesia

Trancia Korea Health & Beauty Hybrid Event Seminar


hybrid event

Jakarta, Hotel Kempinski, Kamis, 15 September 2022 Trancia berhasil menggelar hybrid eventnya dengan sukses. Industri klinik kecantikan dan kesehatan marak didatangi oleh wanita dan gadis muda yang ingin tampil menawan. Melihat prospek besar tersebut trancia bekerja sama dengan Korea Tourism Organization serta klinik kecantikan dari Korea Selatan yakni, Wonjin Plastic Surgery yang hadir secara online, Ruby Plastic Surgery hadir secara offline langsung di Hotel Kempinski dan Rumah Sakit Kesehatan Samsung Medical Center.


Di hybrid event seminar kali ini, selain mempresentasikan produk kesehatan juga kecantikan yang dimiliki, para representatif klinik dan rumah sakit juga menjawab dan memberikan solusi kepada peserta yang bertanya baik melalui offline maupun online. Tidak ingin melewatkan momen penting, Korea Tourism Organization turut andil dalam memperkenalkan budaya Korea Selatan melalui sesi acara pembuatan kerajinan Korea Selatan. Menariknya meskipun sudah dilakukan kegiatan tanya jawab selama acara, Trancia secara esklusif memberikan layanan konsultasi one on one (peserta acara dan rumah sakit) dengan Wonjin Plastic Surgery, Ruby Plastic Surgery dan Rumah Sakit Kesehatan Samsung Medical Center. Hybrid event seminar ini sangat sukses dilaksanakan tanpa adanya hambatan yang berarti. Semoga Trancia selalu sukses dalam bisnis yang sedang digandrungi masyarakat dunia ini.


hybrid event

Tapi, gimana ya tips supaya bisa melaksanakan hybrid event yang sukses dan menarik? Simak tips di bawah ini yuk Groovynizer.


5 Strategi Membuat Event Hybrid Sukses dan Menarik


hybrid event

1. Rencanakan pengalaman yang sama-sama menarik untuk audiens secara langsung dan virtual


Membuat event hybrid sukses, Anda harus mampu memciptakan pengalaman yang sama-sama menarik, baik bagi audiens di venue maupun audiens yang hadir secara virtual. Misal, kalau Anda melakukan interaksi secara langsung di venue, berikan juga interaksi yang sama menariknya untuk peserta virtual.


Bentuk tim virtual dan tim on-site, yang masing-masing bertugas membuat suasana acara menjadi semakin interaktif. Tim on-site bertanggung jawab menciptakan suasana acara di venue yang interaktif, seperti games, ice breaker, quis, trivia, doorprize dan lainnya. Tim virtual bertanggung jawab membuat peserta online tetap tertarik dengan event dengan menghilangkan kebsanan, seperti menyuguhkan penampilan musisi dari rumah, virtual trivia, games memecahkan misteri virtual, juga doorpeize, dll.


2. Manfaatkan promosi pra-event untuk menarik audiens


hybrid event

Menggunakan media sosial, promosi event bisa menjadi lebih variatif. Sebelum acara dimulai baiknya kamu mulai membagikan materi promosi pra-event. Dengan begitu, acara anda bisa merai peluang menjangkau audiens yang lebih luas. Strategi promosi pra-event yang bisa kamu lakukan: Gunakan strategi promosi media sosial menggunakan KOL atau influencer yang ahli di bidang event jika kamu ingin memberikan dampak yang lebih baik, lakukan giveaway/kuis di media sosial event, SEO Blog post.


3. Pilih platform dan Event Organizer yang tepat


hybrid event

Platform acara yang tepat sangat berperan penting dengan keberhasilan event hybrid kamu. Hybrid event akan membutuhkan platform event virtual yang kuat dan lancar, sekaligus flow event yang baik.


Selain itu acara anda juga bergantung pada event organizer handal yang sudah familiar dengan cara kerja lapangan juga sistem streaming. Salah satu event organizer terbaik yang mampu mengerjakan kedua tugas tersebut adalah Groovy Event Organizer. Kami mencuri start dengan meluncurkan online event pertama di tahun 2020 sehingga kami optimis bisa memberikan pengalaman online event yang lebih terkini juga pengalaman kami selama 15 tahun di event industry membuat kami khatam mengerjakan kerja lapangan.


4. Engagement


hybrid event

Menurut hasil riset Nilsson tahun 2020 menunjukkan beberapa cara untuk meningkatkan engagement selama menjalankan hybrid event, yaitu: (1) menyalakan kamera selama event, (2) membuat kelompok-kelompok kecil, misalnya ruang breakout zoom, (3) adanya moderator yang baik, (4) kualitas teknologi audio visual yang baik, (5) media interaktif seperti polling, kuis, chat box, dan permainan.


5. Pertahankan engagement


hybrid event

hybrid event

Selain menarik perhatian peserta dengan fitur-fitur yang disediakan, membuat konten pasca event merupakan cara efektif untuk memperluas jangkauan nilai event. Misalnya saja, Anda baru membuat acara gathering hybrid, buatlah konten-konten keseruan saat event dan bagikan di media sosial seperti TikTok, Instagram dan banyak lainnya. Penyelenggaraan event tidak selesai hanya ketika saat event selesai bukan?


Gimana? Sudah makin tahu banyak tentang event hybrid? Anda bisa membuat hybrid event di Groovy Event Organizer juga, lho, dengan mudah! Ayo buat hybrid event Anda sekarang bersama Groovy Event Organizer.



Postingan Terakhir

Lihat Semua