• Groovy Indonesia

Transportasi Gas Indonesia HSSE Day 2022 "Safety is Our Culture Achievement"

Event Transportasi Gas Indonesia HSSE Day 2022 bertemakan "Safety is Our Culture Achievement" dihelat secara virtual ini pada 29/7/2022 diikuti seluruh Perwira Ksatria TGI dan tenaga kerja ahli daya yang berada di Head Office dan Regional Office. Alasan perusahaan melakukan acara ini karena mereka memahami bahwa Health, Safety, Security, and Environment atau lumrah disebut kesehatan dan keselamatan kerja (K3) pekerja merupakan hal yang sangat vital untuk mewujudkan produktivitas kerja yang optimal. Sebagai bentuk komitmen Transportasi Gas Indonesia terhadap pelaksanaan Health, Safety, Security, and Environment management system diseluruh kegiatan operasional perusahaan, rutin tiap tahunnya diadakan untuk memberikan penghargaan atas pelaksanaan HSSE system kepada pegawai. Tahun ini HSSE Day dihadiri Bapak Anak Agung Putu Bagus Putra selaku Direktur Utama & Direktur Engineering, Bapak Sahat Parlindungan Simarmata selaku Direktur Keuangan & Administrasi, Ibu Simarta – Direktur Keuangan dan Administrasi, Bapak Razif bin Mat Saat – Direktur Operasi dan Ibu Vinolla Suriyanto – Direktur Pengembangan Usaha.


Dikesempatan yang ada Transportasi Gas Indonesia memberikan pengarahan Safety Tips yang dibawakan oleh Bapak Aris Basuki Rahmad selaku Staff OSD Assistant, Ethic Tips oleh Ibu Rina Oktaviani selaku CMCR Assistant, dan terakhir Culture Tips dari Ibu Lisna Andy selaku Secretary Engineering Director. Pada sambutan sekaligus membuka acara HSSE Day 2022, terdapat Bapak Anak Agung Putu Bagus Putra, selaku Direktur Utama & Direktur Engineering menegaskan, kepada seluruh personnel TGI untuk tetap menerapkan HSSE dalam setiap kegiatan bekerja di masa pandemi yang harus dua kali lebih ketat. Selain pengarahan mengenai kegiatan bekerja berpedoman HSSE, TGI juga mengadakan permainan seru dengan sesi pertama dan kedua diramaikan games tebak lagu menggunakan suara google dan juga tebak gambar. Sesi ketiga acara games meliputi kegiatan joget bersama diiringi lantunan melodi gembira, kepada peserta yang bisa mengikuti contoh tari yang diberikan dengan sama persis akan memenangkan perlombaan tersebut. Sederet penghargaan diberikan juga untuk nominasi The Best Slogan HSSE, The Best Foto Kegiatan Olahraga, The Best Video Senam, The Best Video Safety, The Best Administration/Receptionist, The Best Office Boy, The Best Security, The Best Driver, The Best Operator/Technician. Penantian peserta akhirnya datang jua saat pengumuman hadiah doorprize yang diberikan kepada 12 staff beruntung, berhadiahkan 3 Toaster Sandwich, 3 Coffee Maker, 2 Oven Toaster, 1 Vacuum Cleaner, 2 Headset Wireless dan grand prize buah 1 Sepeda Statis Cardio cukup membakar semangat peserta.


Gathering Event Membawa Keceriaan di TengaH Hiruk Pikuk Pekerjaan


Fun Gathering merupakan kegiatan motivasi rekreatif yang rutin diselenggarakan tiap periode atau quarter yang dikemas menarik oleh perusahaan. Sebenarnya apakah maksud gathering atau outing itu, mengapa banyak perusahaan atau instansi terkesan justru seperti menghamburkan uang untuk sekedar bersenang - senang? Namun, sekarang ini menjadi tren sebuah perusahaan atau instansi mengadakan kegiatan tersebut, entah dengan nama family gathering yang mengajak keluarga pegawai, Internal Day, Gathering Event, ataupun sejenisnya dengan maksud dan tujuan perkumpulan staff.


Jawabannya adalah arti dari gathering/outing adalah kegiatan kumpul bersama yang ditujukan bagi pegawai perusahaan (employee gathering) atau keluarga (family gathering) yang di kemas dalam acara rekreasi baik indoor maupun outdoor, yang di lakukan dalam suasana menyenangkan dan disisipkan beberapa bentuk permainan yang di sesuaikan dengan kegiatan program gathering untuk membangun keakraban, kebersamaan antar individu di perusahaan.


Manfaat gathering employee atau outing sendiri, yakni sebagai sarana refreshing dari penatnya pekerjaan kantor, membentuk team work yang solid di lingkungan kerja, mempererat hubungan antar karyawan, memperbaiki konflik dan friksi yang terjadi. Tujuan dari gathering/outing, yaitu membentuk kebersamaan antar staff dan juga meningkatan kinerja, penjualan, dan pelayanan karyawan dengan maksimal.







Postingan Terakhir

Lihat Semua