top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

5 Venue Konser Terbesar di Indonesia

Diperbarui: 12 Jun 2023

Kangen nonton konser artis idola kalian? Ataupun kalian kangen dengan keseruan suasananya?


Kamu tau ga? Groovy EO sudah rangkum 5 venue konser terbesar di Indonesia. Kira- kira, venue mana aja nih yang telah sempat kalian datangi?


1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)- Jakarta (77. 000 pemirsa)


Berhasil menjadi tempat pagelaran pembukaan Asian Games 2018, GBK menjadi tempat maksimal untuk menggelar konser berskala besar. Dengan kapasitas lebih dari 77 ribu pemirsa, saat ini pencahayaan GBK didukung dengan 3. 500 lux, 3x lipat lebih cerah dari lebih dahulu. Sebab kapasitasnya, GBK sanggup menyelenggarakan konser dengan puluhan ribu pemirsa, misalnya saja konser Guns N’ Roses, Ed Sheeran, One Direction, Bon Jovi, Blackpink, dll.


2. Indonesia Convention Exhibition (ICE)- Tangerang (5. 000- 18. 000 pemirsa)


Bukan di Jakarta, Indonesia Convention Exhibition ataupun ICE yang terletak di Tangerang ini mempunyai kapasitas yang sangat besar serta ialah venue yang paling kerap jadi opsi artis mancanegara. Dengan total kapasitas 5. 000- 18. 000 orang, ICE termasuk venue yang masih baru (dibuka pada tahun 2015). Sebagian artis dunia yang sempat mengadakan konser di ICE adalah: Luar biasa Junior, Michael Bublé, Katy Perry, Big Bang, EXO, 5 Seconds of Summer, Girls Generation, Selena Gomez, iKON, BTS, CNBLUE, Wanna One, Twice, Blackpink, serta banyak lagi


Venue Konser

3. Jakarta Convention Center (JCC)- Jakarta (13. 000 pemirsa)


Berjarak tidak jauh dari GBK, Jakarta Convention Center (JCC) mempunyai kapasitas hingga 15. 000 pemirsa di seluruh ruangannya. Sebab posisinya di tengah kota, JCC kerapkali menjadi venue konser sebab aksesnya yang gampang. JCC telah sempat digunakan untuk banyak konser dari musisi internasional seperti: Rod Stewart, Janet Jackson, Kitaro, Alicia Keys, Mariah Carey, Enrique Iglesias, Roxette, dll.


4. Jakarta International Expo (JIExpo)- Jakarta (5. 000- 12. 000 pemirsa)


Jadi tuan rumah andalan Jakarta Fair, Jakarta International Expo (JIExpo) pula menjadi tempat kesukaan penyelenggaraan konser. Kapasitas JIExpo berkisar dari 5. 000- 12. 000 orang. Artis- artis mancanegara sempat menghelat konsernya di sini, misalnya: 2PM, Jessie J, One Republic, Ariana Grande, SHINee, Martin Garrix, The Chainsmoker, Backstreet Boys, dll.


5. Sentul International Convention Center (SICC) - Bogor (12. 000 pemirsa)


Mempunyai luas gedung 22.000 m persegi, Sentul International Convention Center (SICC) ialah salah satu venue elegan yang bisa menampung hingga 12 ribu orang. Contoh artis yang sempat konser di sini adalah Justin Bieber, Shawn Mendes, Katy Perry, Celine Dion, serta lain- lain.

103 tampilan0 komentar
bottom of page