• Groovy Indonesia

Diskusi Publik Pemanfaatan Data Adminduk untuk Pelayanan Dasar

Diperbarui: 24 Mei

Pada 4 November kemarin PUSKAPA berhasil meninggalkan pesan positif dalam webinar Diskusi Publik Pemanfaatan Data Adminduk untuk Pelayanan Dasar yang mereka adakan. Hal yang melatar belakangi adanya webinar ini adalah PUSKAPA ingin mensosialisasikan pemanfaatan data adminduk yang ada di pemerintahan kita untuk pelayanan dasar dengan peningkatan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan memberikan kesempatan


Pemerintah Indonesia untuk menggunakan data yang lebih akurat untuk perencanaan pembangunan dan mengoptimalkan layanan. Semakin banyak penduduk yang memiliki dokumen kependudukan artinya semakin banyak penduduk yang terdata. Data tersebut, seharusnya tidak hanya berhenti sebatas syarat untuk mengeluarkan dokumen identitas hukum bagi individu atau sebagai syarat mendapatkan layanan dasar. Data tersebut seharusnya mampu menghasilkan data populasi yang dinamis dan statistik hayati yang dapat

dimanfaatkan untuk menjadi dasar perencanaan kebijakan, pemberian layanan, evaluasi, hingga memperkuat riset dan survei pemerintah.


Lebih Dekat dengan Virtual Event


Fokus kedalam materi yang dibawakan pembicara merupakan target dari seluruh penyelenggara acara. Apalagi kalau diskusi berlangsung aktif, masing-masing pribadi bisa menyuarakan aspirasi akan terlihat lebih baik. Namun, Bayangkan jika dalam offline event kamu duduk di barisan paling akhir atau seseorang yang duduk di depan Anda memiliki ukuran tinggi yang lebih dari Anda. Pasti sulit untuk menangkap pembicaraan materi karena tidak terlalu jelas terdengar dan terhalang oleh tubuh seseorang tersebut bukan? Pemilihan virtual event dapat menjadi jawaban solusi Anda. Karena dengan dekatnya jarak visual antar masing-masing peserta dan pembicara yang tidak terhalang suatu apapun membuat fokus peserta menjadi meningkat.


Virtual event juga tidak akan mengurangi situasi formal rapat dengan adanya fitur raise hand, peserta yang ingin menyuarakan pendapatnya dapat menyalakan firtu tersebut sebelum diizinkan berbicara oleh ketua rapat. Selain itu, peserta dapat mematikan suara/ mute selama orang lain berbicara agar tidak menggangu dan menjaga kesopanan. Pakaian yang digunakan juga dapat disesuaikan dan diinformasikan sebelum acara berlangsung. Masih ragu mengadakan virtual event? semua pilihan ada di tangan Anda.

webinar

webinar

webinar

webinar

Postingan Terakhir

Lihat Semua