top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Italian Trade Agency Conference Event


conference event

Seminar Virtual oleh Italian Trade Agency "Green and Smart City, Regeneration, Design and New Technologies for a Sustainable Future" yang mengundang pemimpin dari Italia dilaksanakan pada 15 Mei 2023. Badan Perdagangan Italia dengan dukungan dari Kedutaan Besar Italia di Jakarta, Indonesia, mengadakan seminar virtual mengenai meningkatkan konstruksi untuk ibu kota baru Nusantara, yang menjadi kesempatan besar bagi spesialis desain & arsitektur bangunan wadah pemikiran antara Italia & Indonesia untuk mengambil bagian dan berpartisipasi melalui berbagi pengetahuan & kolaborasi, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan untuk semua. Diacara menghadirkan sebanyak 7 pembicara (4 Italia & 3 Indonesia) dengan berbagai keahlian.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu penting antara Italia-Indonesia yaitu Bapak HE Benedetto Latteri yang merupakan Duta Besar Italia di Indonesia, kemudian Komisaris Perdagangan Badan Perdagangan Italia di Jakarta Indonesia yaitu Bapak Dr. Paolo Pinto. Pembicara pertama adalah Mitra dan Kepala proyek Intelijen dan Skenario Global dari The European House dari studio Italia Ambrosetti, Dr Lorenzo Tavazzi yang berbicara mengenai: "Smart Cities and Smart Building: Strategi Komisi Eropa dan pengalaman Italia” Nantinya akan ada sembilan Smart City di Italia pada tahun 2030: Bergamo, Milan, Turin, Bologna, Florence, Prato, Padua, Parma dan Roma, sejalan dengan misi Uni Eropa untuk iklim netral dan kota pintar.


Pembicara terkemuka kedua adalah Dr. Giuliano Liguori, seorang pendiri dan CEO konsultan digital Kenovy SRL, pemimpin dalam industrinya. Beliau menyajikan model Smart City Italia dan menggambarkan bagaimana kota pintar harus menjamin akses ke yang termiskin, di tingkat individu dan kota, sebagai prioritas mutlak, yang merupakan sesuatu yang perlu dipelajari Indonesia, untuk memastikan bahwa semua warga negara mendapatkan manfaat dari kota pintar secara inklusif.


Pembicara berikutnya adalah Francesco Ventura seorang CEO VDP srl, sebuah perusahaan teknik yang menyediakan Layanan Konsultasi dan Desain terintegrasi di bidang Lingkungan, bergabung dengan Ms Simona Nebbioso seorang PM VDP srl dan juga seorang Arsitek dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di perusahaan teknik dan arsitektur yang beroperasi di bidang konstruksi, sipil, bangunan dan teknik transportasi. Bersama-sama mereka akan menghadirkan konsep Smart City dan Sustainable Mobility, inovasi untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Kualitas Hidup di Italia, tawaran rantai desain Italia untuk ibu kota baru Indonesia, Nusantara.


Selanjutnya membahas mengenai gambaran lengkap tentang bagaimana merancang, membuat, mengembangkan dan membangun Green Smart City untuk masa depan yang berkelanjutan dibawakan oleh Penasihat Senior Komite Kebijakan Industri Pertahanan untuk Industri Siber. Direktur Smart City &; Community Innovation Center (SCCIC), Prof. Dr. Ir. Suhono Harso Supangkat.


Dan Pembicara terakhir dari acara ini adalah Bapak Phil. Hendricus Andy Simarmata ST,M.Si seorang Presiden Asosiasi Perencana Wilayah dan Kota Indonesia (IAP), bergabung dengan Perwakilan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Bapak Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D, yang membahasa mengenai "Perusahaan wirausaha Indonesia yang mendukung pengembangan ibukota Nusantara; tujuan ekosistem ekonomi nol-karbon." Meskipun termasuk acara formal, agenda acara di kemas dengan santai dan menyenangkan sehingga tidak meninggalkan kesan yang kaku. Itu manfaatnya menggunakan event organizer, acara Anda jadi lebih seru dan mudah. Segera konsultasikan acara Anda bersama kami di nomor 081284858608.



26 tampilan0 komentar

Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
bottom of page