top of page
  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Strategi Pemasaran Produk Online 2023

Para marketer rasanya perlu memahami strategi pemasaran serta cara menjual produk secara online.


kenapa seperti itu? karena, sekarang strategi marketing online ada banyak sekali perbedaannya dengan pemasaran yang dilakukan secara tradisional.


bila dulu pemasaran tergantung pada pembuatan selebaran, billboard, ataupun publisitas di TV, saat ini proses pemasaran jauh lebih gampang.


Dengan mengaplikasikan strategi digital marketing, tentunya proses pemasaran produk akan jauh lebih gampang serta efisien. Bahkan, budget yang dikeluarkan serta akan lebih terjangkau.


Nah, bila saat ini kalian ada bisnis berbasis online maka perlu memahami apa saja strategi pemasaran yang efisien seperti berikut ini.


8 Tips Strategi Pemasaran Produk secara Online


Berikut ini adalah 8 strategi pemasaran produk online 2023 yang paling efisien serta sekiranya digunakan dengan tepat maka mampu membantu menaikkan metamorfosis.


1. Branding


Apa yang membuat Mac menjadi salah satu laptop dengan prestasi terbaik serta harga yang maperihal? Tentunya akibat, branding yang mereka lakukan berhasil di pasaran.


Itu jua yang patut dilakukan oleh kita bila hendak turun ke dalam dunia bisnis. alasannya, branding menjadi salah satu strategi yang paling efisien di periode digital seperti saat ini.


sebagian cara branding paling enteng adalah membuat desain logo yang menarik serta gampang disadari.


Selain itu, dengan membuat tagline yang produktif serta konten yang menarik tentunya jua akan membantu menaikkan brand awareness.

Strategi Pemasaran Produk Online
Strategi Pemasaran Produk Online 2023

2. SEO ataupun Search Engine Optimization


SEO adalah salah satu cara menjual produk secara online yang paling efisien saat ini.


Tidak hanya berfaedah untuk bisnis yang telah beken saja, SEO jua efisien untuk usaha kecil menengah.


bila hendak menggunakan strategi yang satu ini maka hendaknya persiapkan dulu blog untuk menjalankan bisnis.


alasannya, SEO mampu membantu menaikkan pengunjung blog yang kita miliki.


Selain itu, bagi Webfx SEO jua ada manfaat lain seperti menaikkan keterandalan brand di mata audiens.


Sampai saat ini SEO tetap digunakan oleh marketer untuk menaikkan pemasaran akibat masih banyak orang yang mencari sebuah produk lalui mesin pencarian.


Internet Live Stats sempat mencatat ada sekitar 1,2 triliun orang yang sudah melakukan pencarian informasi melalui Search Engine Google.


Banyak di antaranya adalah orang yang hendak mencari ketahui informasi ketahui terlebih dulu sebelum membeli barang.


3. SEM ataupun Search Engine Marketing


SEM adalah salah satu opsi lain terbaik untuk dijadikan sebagai strategi pemasaran online.


Strategi pemasaran produk yang satu ini cukup mirip dengan SEO akibat mengunggulkan mesin pencarian seperti Google.


Hanya saja, perbedaannya pada budget yang dikeluarkan. alasannya, SEM berbayar sementara itu SEO free.


lamun, karunia berbayar tersebutlah, blog serta bisnis kita sanggup dengan gampang timbul di lembaran pertama Google tanpa perlu repot melakukan optimasi blog.


rata-rata, blog yang mengaplikasikan strategi pemasaran produk online SEM akan timbul dengan logo “angkatan darat (AD)” ataupun “publisitas” di bagian awal alinea


Salah satu tools yang paling beken untuk mengaplikasikan strategi SEM adalah dengan Google Ads.


bagi Search Engine Land, Google Ads adalah platform pencarian berbayar yang paling ternama di golongan marketer.


tentang itu dikarenakan Google Ads ada fitur yang maju akibat mampu mematok kata kunci dengan tepat alhasil mampu membuat publisitas berada di lembaran pertama mesin pencarian.


4. Google Bisnisku


Punya produk yang dijual secara lokal? Google Bisnisku mampu menjadi salah satu strategi pemasaran online yang paling efisien.


Dengan mengenakan Google Bisnisku, maka kita sanggup memasang alamat bisnis ke dalam Google Maps serta mampu timbul di mesin pencarian Google.


Selain itu, Google Bisnisku jua sanggup menunjukkan review yang diberikan oleh pemakai yang sempat mengenakan ataupun membeli produk kita.


Semakin cantik reviewtersebut tentunya mampu membuat audiens lebih mengakui dengan produk ataupun layanan yang kita tawarkan.


5. Email marketing


Email marketing jua menjadi salah satu cara menjual produk online yang paling efisien akibat sebagian alasan berikut:


  • Lebih terukur siapa yang akan menerima email

  • Lebih pribadi akibat menghubungi langsung calon klien

  • Biaya yang tidak mahal

  • 35% orang di dunia ada email


Jika hendak mengaplikasikannya, tools untuk email marketing yang paling beken adalah MailChimp. Akan tetapi, tools tersebut hanya terbdengan pada 2000 pengiriman email tiap-tiap bulan.


Saat menerapakan email marketing, sebelumnya kita patut menyediakan database calon klien yang akan disasarankan terlebih dulu.


Jadi, dimana kita mampu mendapatkan database untuk email marketing? Salah satu cara yang mampu dilakukan adalah dengan menawarkan e-book free yang berfaedah terhadap audiens.


lamun, sebelum mampu men-download-nya, mereka dipatutkan memasang email terlebih dulu biar mampu dikemas dalam database.


6. CRM ataupun Customer Relationship Management


Strategi pemasaran produk online yang selepas itu adalah dengan melakukan CRM ataupun customer relationship management.


sesungguhnya hal yang satu ini berfokus pada macam apa cara menjalani ikatan baik dengan klien yang sempat mengenakan produk ataupun jasa kita.


Jadi, saat bisnis dapat memberikan layanan yang cantik tentunya brand mampu ada nama baik yang baik. Calon audiens serta hasilnya mampu penasaran serta tergoda untuk mencoba memakainya.


7. Influencer Marketing


mau hasil yang lebih praktis serta cepat dalam menjual produk? kalian mampu mencoba mengenakan strategi pemasaran influencer marketing.


bagi Sprout Social, influencer marketing sangat efisien akibat orang akan lebih mengakui dengan apa yang disebut oleh influencer favorite mereka dari hanya sekedar melihat publisitas saja.


sebagian keunggulan dari strategi pemasaran yang satu ini misalnya menaikkan brand awareness, menjangkau lebih banyak sasaran audiens, hingga menaikkan keterandalan brand.


lamun begitu, dalam mengaplikasikan strategi ini dibutuhkan perkiraan yang tepat. Selain dari pencacahan budget, proses penentuan influencer jua harus dicermati.


8. Konten Marketing


Strategi pemasaran online yang terakhir dalam daftar ini adalah informasi marketing.


Sesuai dengan namanya, informasi marketing adalah strategi yang berfokus pada konten. Baik itu berwujud konten untuk blog, Instagram, podcast, serta masih banyak yang lain.


bagi Neil Patel, informasi marketing berniat untuk menciptakan jalinan yang kuat dengan para audiens dalam jangka waktu lama.


Maka dari itu, konten haruslah relevan dengan audiens biar mampu terwujud perasaan sentimental antara audiens dengan brand.


seperti itu sebagian sampel strategi pemasaran online yang paling efisien untuk membantu menaikkan penjualanmu.


Selain mengikuti tips di dengan, tidak boleh lupa untuk memilih channel yang tepat biar target konsumen mampu benar-benar terjangkau.


lamun, satu hal yang tentu adalah senantiasa konsisten dalam menerapkan strategi di dengan.


alasannya, sebaik apa serta strategi yang terbuat bila tidak mampu konsisten, akan tetap sulit mendapatkan keuntungan yang maksimal.


lamun begitu, tidak boleh berserah untuk tetap berupaya memajukan bisnis yang dipunyai, ya.


Nah, selain pemaparan di atas, kalian mampu dapatkan tips-tips yang lain di blog Groovy EO

21 tampilan0 komentar
bottom of page