top of page
IMG_2501.jpg

Ready to mark your calendar? 

Prepare your next event with us.

For Internship Program,
please send your CV and Letter to :

eunike@groovygroup.id

aubrey@groovygroup.id

*tidak ada pungutan biaya atas program magang

PT SAHABAT PESTA INDONESIA​

email  : ho.groovy@gmail.com

phone: 0812-8485-8608

  • Instagram
  • Facebook
  • Linkedin
  • Youtube
  • TikTok

For Venue & Vendor Relationship,

please send your price & catalogue to:

samuel@groovygroup.id

jovita@groovygroup.id

  • Gambar penulisGroovy Indonesia

Pengertian Conference, Tujuan, serta Jenisnya

Diperbarui: 12 Jun 2023

Siapa yang sempat ikut conference? Umumnya, semasa sekolah serta kuliah, ada aplikasi riil terpaut conference bahkan pada masa kuliah, ada sebagian event yang di dalamnya berbentuk conference ataupun konferensi. Kamu telah pahamkah, sesungguhnya conference itu apa? Untuk yang belum mengerti, simak saja ayo Pengertian Conference, Tujuan, serta Jenisnya


Pengertian Conference


Conference diterjemahkan dengan konferensi ataupun konperensi dalam Bahasa Indonesia yang memiliki pengertian yang sama.


Conference ataupun konferensi adalah sesuatu pertemuan yang diselenggarakan, paling utama mengenai bentuk- bentuk tata, adat ataupun kebiasaan yang bersumber pada mufakat umum, 2 perjanjian antara negara- negara para penguasa pemerintah ataupun perjanjian internasional mengenai topik tawanan perang serta sebagainya.


konferensi memiliki arti yaitu rapat ataupun pertemuan untuk berunding/bertukar pendapat tentang sesuatu permasalahan yang dialami bersama.


Dikuti dari Evenues, konferensi biasanya dimengerti sebagai pertemuan sebagian orang untuk mangulas topik tertentu.


Konferensi adalah pertemuan untuk bertukar pendapat ataupun berunding mengenai sesuatu case secara bersama- sama ataupun musyawarah.


Conference

Tujuan Conference


Dalam suatu konferensi, ide inovatif serta memberikan informasi baru dipertukarkan di antara para anggota konferensi. Tujuan dari terdapatnya konferensi, ialah:


Tujuan akademik, konferensi yang mempertemukan ilmuwan ataupun akademisi untuk memberikan hasil riset dalam suatu masalah.


Tujuan bisnis, diadakan untuk orang yang bekerja di sebuah perusahaan & mendiskusikan tren juga peluang baru yang berkaitan untuk meningkatkan bisnis.


Tujuan perdagangan, mempertemukan warga dengan vendor serta menjalakan koneksi baru.


Mayoritas konferensi mempunyai satu ataupun lebih pembicara utama yang akan mengantarkan informasi ataupun pidato utama. Pembicara yang diseleksi umumnya adalah tokoh- tokoh terkemuka di bidang terpaut serta kedatangan pembicara tersebut bisa menarik lebih banyak orang untuk mendatangi konferensi tersebut.


Tipe Conference


Dalam buku Manajemen Event (2020) oleh Sa’ diyah, ada 3 tipe konferensi, ialah:


Konferensi Pers


Konferensi pers adalah kegiatan konferensi yang mengundang beberapa jurnalis untuk berdialog. Tujuan dari konferensi tersebut diharapkan dapat diterbitkan di media oleh jurnalis.


Jadi, konferensi pers ialah pertemuan para jurnalis untuk mengumpulkan informasi mengenai sebagian topik yang menjadi bahan dialog mendalam. Konferensi pers umumnya terjadi secara seketika ataupun tiba- tiba serta di tempat improvisasi.


Nah, konferensi pers umumnya berlangsung sebelum ataupun setelah kegiatan penting. Umumnya dalam kegiatan penting akan banyak sekali tokoh penting, seperti menteri yang dapat dijadikan narasumber.


Konferensi Kasus


Konferensi permasalahan ialah kegiatan yang saling memenuhi ataupun menunjang dalam konseling dan tutorial untuk mangulas permasalahan seorang ataupun konsultasi pertemuan. Ada pihak yang memberikan kemudahan, informasi, serta komitmen untuk menyelesaikan permasalahan seorang. Konferensi permasalahan sangat penting ketika ada permasalahan rumit serta perlu mengaitkan pihak lain.


Konferensi Video


Pertumbuhan teknologi komunikasi saat ini cukup pesat serta membantu mengganti proses penyediaan informasi yang berbeda. Saat ini, konferensi pula dapat dilakukan secara video ataupun ditransmisikan secara visual. Dalam konferensi ini, partisipan dari berbeda lokasi bisa mengikuti konferensi ataupun rapat bersama.


Konsep konferensi video ini sama dengan obrolan yang berlangsung antara 2 orang ataupun lebih di suatu runagan besar walaupun berada di lokasi yang berbeda.


Okay, jadi seperti itu uraian mengenai pengertian conference, tujuan dan jenisnya

1.405 tampilan0 komentar

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page