top of page
  • Groovy Indonesia

Sandiaga Uno Hadir di Acara Indonesia Economic Forum 2023


Indonesia Economic Forum

Sandiaga Uno hadir di acara Indonesia Economic Forum. Memulai perjalanan transformatif pada Forum Ekonomi Indonesia Tahunan ke-10. Acara IEF secara garis besar mengeksplorasi dampak besar digitalisasi terhadap lanskap perekonomian negara kita. Kegiatan memperkuat wawasan ini dilangsungkan di Perpustakaan Habibie-Ainun yang merupakan rumah dinas sepanjang hidup presiden ketiga kita tersebut. Tidak hanya bergengsi dan bermanfaat, topik yang dimiliki juga berasal dari dunia yang bervariatif.


Pembicara Indonesia Economic Forum datang dari dunia government yang mendatangkan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Shinta Kamdani yang merupakan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia, Tom Lembong selaku Co-Captain Timnas AMIN, SD Darmono, Pendiri dan Kepala Komisaris Jababeka, Prof Drs, Anwar Sanusi,. MPA, Ph.D. berjabatan sebagai Sekertaris Jendral Kementrian Ketenagakerjaan, Dr. Navin Rajagobal merupakan Senior Director di Singapore Management University, Reza Rahardian Aktor ternama Indonesia, Gilang Ramadhan Drummer terkemuka. Keren! Tidak hanya tokoh berprestasi dari dalam negeri, Indonesia Economic Forum juga mengundang banyak figur mancanegara.


Indonesia Economic Forum

Indonesia Economic Forum berdialog untuk mengidentifikasi peluang dan tantangan yang dihadapi oleh negara dan perusahaan. Fokusnya adalah bagaimana pemeritah dan perusahaan menyikapi serta membentuk masa depan yang mempengaruhi nasib jutaaan warga. Menyelaraskan bersama hasil G20 dan KTT ASEAN, forum ini menilik empat sektor utama masa depan yang berupaya menciptakan dampak ekonomi dan sosial positif bagi Indonesia dengan mengeksplorasi bisnis sekarang.


Acara bergengsi ini berlangsung selama 2 hari dengan peserta dan pembicara yang berbeda. Sepanjang acara berjalan, partisipan mayoritas berkomunikasi dengan menggunakan bahasa inggris yang merupakan bahasa familiar oleh seluruh anggota mancanegara tersebut. Hal ini mengharuskan Groovy Event Organizer menyediakan tim berkemampuan fasih berbahasa inggris untuk memudahkan komunikasi dengan tim Indonesia Economic Forum.


Indonesia Economic Forum

Indonesia Economic Forum tidak hanya dilaksanakan secara offline, namun dilakukan juga secara online melalui platform Zoom. Dengan Groovy Event Organizer sebagai tim support yang menyediakan alat penopang acara yang terkini dan memadai. Juga menyediakan tenaga ahli untuk menyokong kebutuhan acara seperti tim untuk mengoperasikan platform Zoom meeting untuk peserta online, kegiatan registrasi, sound man, audio manager, stage manager, visual manager, tim konten, dan juga pastinya runner. Dengan adanya bantuan dari Groovy Event organizer yang menangani beberapa profesi tersebut tim IEF menjadi lebih fokus dengan kegiatan diskusi yang berlangsung.


Indonesia Economic Forum

Selain forum berbobot, acara Indonesia Economic Forum selalu diakhiri dengan kegiatan sundowner party. Sesi ini dilakukan dengan tujuan merilekskan pikiran dan bercengkrama dengan relasi bisnis lainnya. Pertukaran opini yang lebih privat terjadi di agenda tersebut. Meskipun acara Indonesia Economic Forum tergolong formal, namun panitia dan Groovy event organizer berhasil memberikan sesuatu yang segar bagi peserta. Ingin acara anda terealisasikan dengan sempurna? Yuk, diskusi juga bersama kita, Groovy Event Organizer!


Postingan Terakhir

Lihat Semua
logo groovy-13.png
bottom of page