• Groovy Indonesia

International Organization of Migration Virtual Event 2022

Sudah kedua kalinya International Organization of Migration (IOM) mengadakan virtual event bersama Groovy setelah sebelumnya di tahun 2021 IOM juga mengadakan virtual training bersama Groovy. Virtual training kali ini mengusung tema tentang “Original Introductory Training on Sustainable Reintegration”. Virtual training ini diadakan pada tanggal 7 hingga 9 Februari 2022 dan diikuti oleh peserta yang berasal dari Indonesia, Thailand, Kamboja dan Myanmar.


Virtual event berskala internasional ini membahas reintegrasi yang diselenggarakan oleh organisasi internasional untuk migrasi IOM, bekerja sama dengan organisasi perburuhan internasional ILO dan program pembangunan PBB UNDP sebagai bagian dari program Ship to Shore Rights Southeast Asia. IOM mengadakan training kepada instansi dan pegawai terkait yang terlibat dalam perealisasian prosedur kerja dalam proses reintegrasi yang dilakukan oleh IOM. Diharapkan dengan sosialisasi tersebut wawasan Case Manager yang menangani kasus reintegrasi bersama dengan para korban atau migran lebih terbuka dan memahami lebih dalam peran serta tindakan yang harus dilakukan.


Virtual Event Skala International dan Rangkaian Acara


Virtual event berskala international ini memiliki sesi pelatihan yang cukup padat sehingga beberapa peserta mungkin kehilangan fokus di sela acara. Mengakali terjadinya hal tersebut Groovy sebagai penanggung jawab acara dan penyelenggara kedua memberikan usulan terbaik yang dapat dilakukan. Groovy menyiapkan games virtual interaktif Kahoot It untuk me-refresh kembali pikiran peserta tentang materi yang dibawakan dan juga pertanyaan bonus yang ringan agar peserta rileks. Groovy juga menyiapkan ice breaking lain seperti tarian lucu yang mengelak tawa peserta, olahraga ringan agar sendi dan otot peserta tidak kaku karena terlalu lama duduk dan berdiam diri mengikuti virtual event.


Mengadakan virtual event berskala international tentu tidaklah mudah. Perlu seseorang berkeahlian khusus dalam bidangnya agar meminimalisir terjadinya penghambat acara. Sebelum memulai acara ada baiknya tim sudah melakukan gladi bersih 2 jam sebelum acara untuk memastikan kembali peralatan yang akan digunakan dan kesiapan pembicara serta seluruh insan yang terlibat. Dalam virtual event ini terdapat sedikit kendala karena jauhnya jarak klien dengan tim Groovy, seluruh komunikasi dilakukan via digital tanpa tatap muka sekalipun. Namun, hal ini dapat diatasi dan tidak mempengaruhi acara sedikitpun. Virtual Event training dapat berjalan lancar dari 4 negara yang berbeda secara remote.


Mumpuni dan Siap Mengemban Event Berskala International


Sudah hampir 15 tahun Groovy melebarkan sayap di industry event, beratus-ratus event telah kami emban. Offline event yang sempat Berjaya sebelum pandemic COVID-19 menerpa, virtual event yang menjadi solusi terbaik, bahkan hybrid event yang menjadi pilihan alternatif di tahun 2022 mampu kami selenggarakan. Mengantongi pengalaman yang sudah berbelas tahun lamanya, Groovy menyatakan siap menjadi event organizer yang mampu menunjang jalannya event berstandar international yang akan diadakan di Indonesia.


Selain pengalaman dan pegawai yang professional, Groovy juga memiliki link channel diberbagai kota di Indonesia. Kami menjaga komunikasi dengan vendor terbaik dibidangnya untuk mendukung performa kami. Keinginan belajar yang besar tertanam disetiap pribadi kami, ambisi untuk menjadi one stop event solution bagi seluruh klien menuntun Langkah Groovy ke titik yang lebih terang. Peralatan terbaik sudah kami siapkan, tenaga kerja ahli terus kami asah kemampuannya, sekarang saatnya memulai diskusi terbuka mengenai konsep event dan jenis event (Virtual event, hybrid event, dan offline event) yang anda inginkan. Kami mendengarkan dan siap memberikan yang terbaik dari kami.



virtual event

virtual event

virtual event

virtual event

virtual event




Postingan Terakhir

Lihat Semua