• Groovy Indonesia

7 Strategi Digital Marketing yang Harus Kalian Ketahui

persaingan antar perusahaan amat ketat. Untuk mengungguli pesaing di pasar yang seragam diperlukan strategi- strategi yang tepat. Salah satunya adalah strategi digital marketing.


Kenapa strategi digital marketing dibutuhkan? Bukankah Mengenai ini tidak memerlukan proses yang rumit? Sederhananya memanglah demikian. Tetapi, seragam proses pemasaran offline, proses ini pula memerlukan strategi supaya hasilnya lebih terlihat.


Di postingan ini, Groovy EO akan menjelaskan sebagian strategi bawah untuk seseorang digital marketer?

Strategi Digital Marketing

7 Strategi Digital Marketing yang Harus Dikuasai


Digital marketing adalah kunci banyak perusahaan era saat ini dalam memasarkan produknya. Perihal ini disebabkan proses tersebut tidak memerlukan banyak waktu serta hanya memerlukan sedikit biaya.


Walaupun demikian, tidak dapat begitu saja dilakukan. Sebelum mengaplikasikan di perusahaan, seseorang digital marketer perlu menganalisis bisnis yang dijalani, produk yang akan dijual, hingga demografi calon pembeli.


Digital Marketing Institute mewawancarai 200 lebih kepala marketing perusahaan- perusaahan paling atas di dunia.


Hasilnya, hampir semua responden mengatakan kalau pengetahuan akan strategi digital adalah keahlian yang paling diperlukan.


Berikut sebagian cara yang mungkin bisa kalian coba untuk banyak perihal, mulai mendorong keterlibatan pelanggan hingga tingkatkan pemahaman merk.


Berani mencoba banyak hal


Mempraktikkan digital marketing berarti berani melakukan percobaan. Dalam pelaksanaannya, kalian harus peka terhadap sebagian perihal, seperti perpindahan pola SEO, tren, serta saluran yang mempunyai performa terbaik.


Proses marketing yang baik adalah yang sudah dicoba di bermacam- macam platform serta ketahui sepanjang mana kapasitasnya di masing- masing platform. Untuk seperti itu, diperlukan keberanian mencoba hal- hal seperti yang telah disebutkan di atas.


Uraian Konsumen Mendalam


Digital marketing yang efisien adalah yang mengenali dengan jelas siapa pembeli produkmu serta kenapa mereka membeli produk itu. Mengenai di mana serta gimana mereka membelinya mungkin tidak relevan sebab digital marketing terfokus pada penjualan secara online.


Untuk mendapatkan hasil terbaik dari strategi digital marketing ini, gali lebih dalam serta jelajahi bermacam demografi. Selain itu, cari serta temukan saluran yang paling sesuai untuk tiap demografi.


Sebagian perusahaan coba mempraktikkan strategi ini dengan membuat persona serta pain point. Perihal ini dilakukan dalam bentuk visualisasi pola pembelian tiap demografi hingga apa alasan emosional tiap demografi dalam membeli suatu produk


Senantiasa Ingat Persona Konsumen


Mempunyai uraian yang mendalam terhadap konsumen tidak akan menghasilkan apa- apa apabila tidak mengenali persona konsumen. Dalam menjalankan strategi digital marketing, uraian wajib diiringi dengan ingatan akan persona konsumen.


Persona konsumen dapat berbentuk apa saja. Mulai dari usia, tipe kelamin, serta di mana mereka tinggal. Senantiasa berupaya mencari ketahui hal- hal tersebut sebab tanpa mengetahuinya, rencana yang terbuat dapat jadi akan percuma.


Fokus Pada Hasil Akhir


Dalam proses pemasaran serta pengembangan produk, kerapkali ada banyak tekanan untuk mendapatkan laba. Sementara itu, mempunyai prinsip ini adalah perihal yang salah serta akan membuat nilai sesuatu produk menurun.


Sebagai seseorang direct marketer, penting untuk senantiasa menghindari prinsip tersebut. Buat strategi dengan fokus pada apa yang mau dicapai, misalnya engagement yang tinggi di social media ataupun unduh aplikasi yang mencapai jumlah tertentu.


Buat Konten Untuk Menarik Pengguna


Ada banyak cara untuk menggaet calon pembeli. Tetapi, ada satu tata cara yang dipercaya mempunyai tingkatan keberhasilan tinggi, ialah membuat sesuatu konten, entah itu video, audio, ataupun postingan.


Penyusunan postingan menjadi konten yang paling gampang untuk terbuat. Perkaranya, untuk membuat konten bermutu memerlukan content writer yang bermutu pula. Tak hanya itu, digital marketer pula dituntut sanggup mengatur niche serta mendistribusikannya dengan tepat.


Berbeda dengan postingan, video serta audio memerlukan proses produksi yang sulit. Tetapi demikian, apabila sukses dibuat serta hasilnya bagus, tak sulit video serta audio untuk menggaet calon pembeli


Fokus Pada Telepon Genggam


Bagi Statistica, sekitar 4, 78 miliyar orang di segala dunia akan tersambung ke ponsel pada 2020. Perusahaan marketing Convince & Convert pula mengklaim kalau 4 dari 5 pembeli memakai smartphone.


Dengan anggapan itu, kenapa tidak fokus melakukan marketing melalui telepon genggam? Fokus pada satu device sebagai strategi digital marketing, paling tidak akan kurangi budget untuk pengeluaran.


Walaupun demikian, ada satu perihal yang perlu diingat sebelum melakukan ini: pasang no telepon untuk persoalan pelanggan. Perihal ini penting sebab apabila memutuskan sesuatu produk memutuskan hanya membuat tipe telepon genggam, pengguna tidak ketahui gimana cara memberi tahu sesuatu permasalahan.


Rutin Meninjau Serta Memperbaiki


Ketika pertama kali meningkatkan rencana marketing, penting untuk seseorang digital marketer untuk membuat Key Performance Indicator ataupun KPI. Dengan KPI akan mengenali sepanjang mana hasil dari sesuatu strategi digital marketing.


Pada praktiknya, KPI penting mengukur sesuatu proses. Tetapi pantas diingat kalau KPI pula bisa berganti. Senantiasa berupaya untuk fleksibel serta jangan sempat menyudahi melakukan analisis serta pengukuran terhadap sesuatu strategi.


Nah itulah tentang 7 strategi digital marketing yang harus kalian ketahui, gimana? sangat menarik bukan.

Postingan Terakhir

Lihat Semua