top of page
  • Groovy Indonesia

Symposium to Celebrate the 50th Year of ASEAN-Japan Friendship and Cooperation

ASEAN

Sejak tahun 1973, ASEAN dan Jepang telah membangun hubungan kerja sama untuk perdamaian dan pembangunan di kawasan Asia Pasifik. Pada tanggal 21 November 2023 di ASEAN Secretariat, Jakarta, ASEAN-Japan mengadakan symposium dengan title "Promoting Resilient and Sustainable Agriculture and Food System through Innovation: ASEAN's Initiatives and Japan's Contribution" sebagai peringatan 50 tahun untuk hubungan kerja sama yang telah terjalin. Symposium ini diselenggarakan bersama oleh Sekretariat ASEAN dan Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, dengan dukungan dari Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) dan dihadiri oleh berbagai kalangan peserta seperti Anggota ASEAN, tamu undangan, rekan media serta speakers dan panellist.


ASEAN

Symposium dimulai dengan welcoming remarks yang disampaikan oleh Prof. Tetsuya Watanabe selaku President of Economic Research Institute for ASEAN and East Asia (ERIA) yang kemudian dilanjutkan dengan 3 (tiga) opening remarks yang disampaikan oleh pemangku jabatan dalam ASEAN-Japan salah satunya dalah Ryosuke Ogawa selaku Vice-Minister for International Affairs dari Ministry of Agriculture, Forestry and Fisheries, Japan. Dilengkapi oleh berbagai event attraction seperti food event dengan tema “Experience Japanese Food Culture” yang akan menampilkan demonstrasi membuat “Maki Sushi” dan penampilan “Yellowtail Live Cutting Show”.


ASEAN

Food event ini diselenggarakan oleh Mission of Japan to ASEAN yang berkolaborasi dengan the ASEAN Secretariat and the Permanent Mission of Thailand to ASEAN. Pada akhir acara ini, para tamu juga dapat menikmati makanan khas Jepang secara langsung. Terdapat juga sesi presentasi dan diskusi panel yang disampaikan oleh berbagai pembicara dan panelis. Kegiatan dilanjutkan dengan “Launching of a JICA-supported Technical Cooperation: ASEAN-JICA Food Value Chain Development Project” sebelum dilakukan dengan closing keynote address yang disampaikan oleh Mr. Hiroyuki Yamaguchi dari Export and International Affairs Bureau, MAFF Japan. Groovy Event Organizer merasa sangat terhormat terpilih sebagai Event Organizer dalam symposium ini dan dengan senang hati membantu untuk menjalankan acara ini agar berlangsung dengan lancar. Dengan bekerja sama secara berkelanjutan dengan tim ASEAN membuktikan bahwa Groovy merupakan event organizer yang mumpuni untuk menjadi event organizer berstandar internasional karena tidak hanya melayani hospitality warga dalam negeri kami juga melayani warga dari mancanegara.


Postingan Terakhir

Lihat Semua
logo groovy-13.png
bottom of page