top of page
  • Groovy Indonesia

UK - Indonesia Health Genomics Forum 2023

Diperbarui: 19 Feb


Genomics Forum 2023

UK - Indonesia Health Genomics Forum 2023 diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 14-15 Desember 2023. UK - Indonesia Health Genomics Forum 2023 merupakan sebuah acara simposium kesehatan yang diadakan untuk membahas berbagai isu terkini nan penting dalam bidang kesehatan. Simposium ini melibatkan para ahli, praktisi kesehatan, peneliti, dan pemangku kepentingan lainnya untuk berbagi pengetahuan, hasil penelitian terbaru, temuan medis, dan strategi terbaik dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.


Genomics Forum 2023

Tujuan utama dari simposium kesehatan umumnya adalah untuk meningkatkan pemahaman, meningkatkan kolaborasi antara berbagai pihak (Pihak United Kingdon - Indonesia) yang terlibat dalam bidang kesehatan khususnya Genomik, dan menyebarkan informasi terbaru kepada peserta. Selain itu, simposium ini juga dapat menjadi platform untuk mengidentifikasi tantangan kesehatan yang dihadapi suatu wilayah atau populasi tertentu, serta untuk merumuskan solusi yang tepat.


Genomics Forum 2023

Partisipasi dalam UK - Indonesia Health Genomics Forum 2023 dapat memberikan manfaat besar bagi peserta, termasuk pembaruan pengetahuan, kesempatan untuk berjejaring dengan sesama profesional kesehatan, serta inspirasi untuk mengembangkan praktik atau riset mereka. Kegiatan ini mendatangkan Genomic Science Dojo dan workshop yang meliputi pelatihan cara berpikir kritis dan analisis berkualitas. Acara ini akan membawa perubahan yang sangat signifikan bagi komunitas peneliti genomik di Indonesia dan juga akan mengarah pada analisis data dan publikasi terkait Genomics yang terselesaikan.


Genomics Forum 2023

Untuk pertama kalinya, Genomics Forum 2023 digelar di Jakarta. Forum diskusi dihadiri oleh beberapa pemangku kebijakan dan peneliti ahli di bidang genomik dari United Kingdom dan Indonesia. Dari pertemuan ini ada beberapa tujuan yang ingin dicapai untuk kepentingan peneliti di UK dan Indonesia. Diantaranya; Membangun jaringan kolaborasi riset dan teknologi jangka panjang antara pihak-pihak terkait dari kedua negara. Memperkenalkan teknologi-teknologi riset baru di bidang ini kepada para profesional di bidang kesehatan, dan membimbing ilmuwan untuk lebih dapat berpikir secara kritis, analisa data, dan melakukan penerbitan jurnal terkait genomics serta meningkatkan kesadaran khalayak umum mengenai dampak positif yang dapat dihasilkan oleh kemajuan teknologi di bidang ini.


Genomics Forum 2023

Genomic Forum 2023 diinisiasi oleh Summit Institute for Development (SID), Oxford University Clinical Research Unit (OUCRU) Indonesia, Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) Academy, Genepica, and Human Nutrition Research Center-Indonesia Medical Education and Research Institute (HNRC-IMERI FKUI) dan didukung oleh UK Embassy (British Embassy) Jakarta. Tentunya karena melibatkan dua negara, acara ini menggunakan bahasa universal yakni bahasa inggris. Hal tersebut memberikan dampak komunikasi antara event organizer crew dan pihak klien berkomunikasi menggunakan bahasa inggris. Puji Tuhan dengan SDM yang mumpuni hal tersebut tidak menjadi halangan, komunikasi berjalan dengaan lancar yang memberikan hasil maksimal pada acara. Segera hubungi tim sales kami untuk acara Anda!

Postingan Terakhir

Lihat Semua
logo groovy-13.png
bottom of page